kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,41   -2,46   -0.24%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhi Karya (ADHI) Meraih Kontrak Baru dari Proyek PLTMG Senilai Rp 701,1 Miliar


Selasa, 14 November 2023 / 08:34 WIB
Adhi Karya (ADHI) Meraih Kontrak Baru dari Proyek PLTMG Senilai Rp 701,1 Miliar


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) menandatangani dua kontrak baru pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Tobelo, Maluku Utara dengan total nilai porsi ADHI sekitar Rp 701,1 miliar. Kontrak baru ini sendiri didapat ADHI dari  PLN (Persero).

Dalam pembangunan ini, ADHI menggandeng salah satu perusahaan asal Korea Selatan, Korea Electric Power Corporation Engineering & Construction Company Inc (KEPCO) dengan membentuk konsorsium dengan skema kerja sama operasi (KSO) untuk PLTMG Tobelo yang berkapasitas 30 megawatt (MW). Porsi KSO sebesar 52,8% untuk ADHI dan 47,2% untuk KEPCO.

Adapun untuk Proyek PLTMG Sumbawa yang berkapasitas 30 MW, porsi ADHI mencapai 50,1% sedangkan porsi KEPCO 49,9%.

"Rencana pembangunannya akan dimulai pada akhir tahun 2023," tutur Corporate Secretary Adhi Karya Farid Budiyanto dalam keterbukaan informasi, Selasa (14/11).

Baca Juga: Adhi Karya (ADHI) Ungkap Penyebab Plafon Stasiun LRT Cawang Bocor

Penandatanganan kontrak baru ini dilakukan oleh Direktur Utama ADHI Entus Asnawi Mukhson, CEO KEPCO Sung Arm Kim, bersama Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo. Kegiatan ini disaksikan juga oleh Direktur Utama PT Bagus Karya Henry Kurli, Direktur Utama Jiangxi Jiusheng International Electric Power Engineering Co., Ltd. Li Guofan, dan Executive Senior Vice President KEPCO Il Bae Kim.

Kerja sama proyek ini juga selaras dengan arahan dari Kementerian ESDM untuk mengurangi pembangkit listrik berbahan bakar batu bara, sehingga salah satu alternatifnya adalah dengan membuat pembangkit listrik berbahan bakar gas. Sebagai bagian dari upaya transisi energi, penggunaan gas juga digunakan untuk mengurangi produksi karbon dioksida (CO2) dan memastikan prinsip keberlanjutan lingkungan hidup bagi generasi mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×