kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhi Karya (ADHI) garap proyek investasi SPAM Karian-Serpong senilai Rp 250 miliar


Jumat, 05 Maret 2021 / 11:52 WIB
Adhi Karya (ADHI) garap proyek investasi SPAM Karian-Serpong senilai Rp 250 miliar


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Adhi Karya Tbk (ADHI) bersama dengan Korea Water Resources Corporation (K-Water) memprakarsai proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Karian-Serpong (Timur) dan telah membentuk badan usaha pelaksana PT Karian Water Services. 

Sekretaris Perusahaan Adhi Karya, Parwanto Noegroho, menjelaskan, proyek investasi SPAM ini merupakan proyek dengan skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU), dengan investasi sebagian dibiayai melalui setoran ekuitas Adhi Karya dan K-Water sebagai konsorsium pemenang lelang dan sebagian dibiayai dari pinjaman melalui kredit investasi. 

SPAM Karian-Serpong (Timur) merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) berdasarkan Perpres Nomor 109 Tahun 2020 dengan kapasitas penyediaan air bersih sebesar 4.600 liter per detik, yang diharapkan dapat melayani 386.000 sambungan rumah (SR). 

Baca Juga: Adhi Commuter Properti rilis hunian anyar LRT City Cibubur

"Proyek ini mendapatkan pengembalian secara take-or-pay dari penanggung jawab proyek kerjasama (PJPK) di Kementerian PUPR," jelas Noeg dalam keterbukaan informasi, Jumat (5/3). 

Porsi kepemilikan K-Water dalam proyek SPAM ini sebesar 70% dan ADHI sebesar 30%. Sebagai pemegang saham, ADHI akan memberikan setoran ekuitas sebesar Rp 250 miliar untuk pengembangan proyek dalam bentuk ekuitas. 

Harapannya proyek investasi ini dapat menambah keuntungan ADHI serta menambah nilai perusahaan dalam membangun sistem penjernihan dan penyaluran air minum bagi masyarakat di DKI Jakarta, Tangerang dan Tangerang Selatan. 

Selanjutnya: ADHI kantongi persetujuan pemenuhan kewajiban dua obligasi senilai Rp 4,02 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×