kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhi Commuter Properti (ADCP) Targetkan Kinerja Tumbuh 50% Tahun Ini


Sabtu, 30 September 2023 / 21:24 WIB
Adhi Commuter Properti (ADCP) Targetkan Kinerja Tumbuh 50% Tahun Ini
ILUSTRASI. Adhi Commuter Properti (ADCP) menargetkan pendapatan dan laba bersih pada tahun 2023 tumbuh 50%.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) memasang target pertumbuhan pendapatan dan laba bersih sebesar 50% di tahun 2023 ini..

Sekretaris Perusahaan Adhi Commuter Properti Bayu Purwana optimistis kinerja perusahaan akan semakin baik dengan mengembangkan hunian di kawasan transit oriented development (TOD).

“Dengan konsistensi untuk memberikan edukasi masyarakat tentang pentingnya bertempat tinggal di hunian TOD, hal itu dapat meningkatkan marketing sales perusahaan,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (25/9).

Baca Juga: Adhi Commuter Properti (ADCP) Optimistis Kinerja Hunian TOD Akan Tumbuh Positif

Bayu memaparkan, ADCP terus mengupayakan proses percepatan pembangunan proyek on-going.

“ADCP telah memiliki rencana pengembangan lanjutan dari beberapa proyek, yaitu proyek LRT City Jatibening Tower 3 dan Adhi City Sentul tahap 2,” paparnya.

Terkait aksi korporasi, ADCP dalam waktu dekat berencana menerbitkan surat utang. Namun, saat ini masih dalam proses di regulator.

Bayu berharap, aksi korporasi ini dapat menjadi modal untuk percepatan pembangunan serta mendorong kinerja ADCP ke depan.

“Saat ini masih berproses di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), akan kami informasikan selanjutnya apabila telah mendapatkan efektif dari OJK,” tuturnya.

Di sisi lain, Bayu melihat, kondisi pasar properti secara umum belum sepenuhnya bergairah. Apalagi, di tengah kondisi suku bunga BI7DRR yang terjaga di 5,75% dan batasan loan to value (LTV) untuk properti hingga sebesar 100%, terutama pada bank yang memenuhi persyaratan non performing loan (NPL).

Namun, upaya pemerintah dalam penyelesaian dan operasional mass public transport, baik LRT hingga Kereta Cepat khususnya di kawasan Jabodebek, diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap properti yang berkonsep TOD.

Baca Juga: Adhi Commuter Properti (ADCP) Yakin Kinerja TOD Tumbuh Positif, ini Alasannya

“ADCP berfokus untuk pemenuhan penyelesaian konstruksi fisik bangunan dan tahapan serah terima, khususnya untuk beberapa project dengan penjualan yang sudah terserap optimal. Sehingga, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan pendapatan Perseroan tahun ini,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×