kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,63   6,99   0.75%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada pemilu, simak rekomendasi analis terkait pergerakan IHSG pekan depan


Minggu, 14 April 2019 / 13:15 WIB
Ada pemilu, simak rekomendasi analis terkait pergerakan IHSG pekan depan


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemilihan Umum (Pemilu) semakin dekat. Hal tersebut diprediksi akan mempengaruhi laju Indeks Harga Saham Gabungan selama sepekan ke depan. Adapun pada penutupan pasar Jumat (12/4), IHSG ditutup melemah di level 6.405,87 atau turun 0,067%.

Analis Panin Sekuritas William Hartanto menjelaskan bahwa selama sepekan terakhir ini, indeks melemah 1,05%. "Hal ini disebabkan karena sudah semakin dekat pemilu. Wajar jika pelaku pasar mengamankan dana dulu sambil menunggu hasilnya. Namun secara teknikal penurunan IHSG ini masih wajar," ujarnya, Jumat (12/4).

Untuk sepekan ke depan, William meramalkan indeks akan kembali menguat dengan support dan resistance masing-masing di level 6.380 hingga 6.500.

Selain sentimen Pemilu, ia bilang, laju indeks juga akan dibayangi oleh negosiasi AS dan Jepang terkait perdagangan putaran pertama pada 15-16 April di Washington.

Bertepatan dengan pekan pemilu ini, William menyarankan agar investor mencari timing yang tepat untuk masuk. "Sentimen pasti mempengaruhi, namun sebagus atau sejelek apa sentimen pekan depan, harga saham tetap akan bergerak menyesuaikan waktunya, timing bisa dilakukan dengan menggunakan indikator stochastic," imbuhnya.

Dari sisi saham, ia menyarankan agar investor ikut mencermati pergerakan sejumlah saham seperti PT Barito Pacific Tbk (BRPT, anggota indeks Kompas100), PT Bank Tabungan Negara Tbk  (BBTN, anggota indeks Kompas100), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI, anggota indeks Kompas100), PT Smartfren Telecom Tbk (FREN), PT Mahaka Media Tbk (ABBA ) dan PT Summarecon Agung Tbk (SMRA, anggota indeks Kompas100).
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×