kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   20.000   1,05%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Ada crossing saham Ciputra (CTRA), ternyata pemegang saham ini satukan kepemilikan


Sabtu, 07 Maret 2020 / 06:25 WIB
Ada crossing saham Ciputra (CTRA), ternyata pemegang saham ini satukan kepemilikan
ILUSTRASI.


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menyampaikan laporan bahwa pemegang sahamnya yaitu PT Sang Pelopor telah melakukan pembelian saham sebanyak 1,08 miliar saham atau setara 5,81% dari jumlah modal disetor yaitu 18,56 miliar lembar.

Dengan transaksi tersebut jumlah kepemilikan PT Sang Pelopor di CTRA naik dari 46,96% menjadi 52,77%. Transaksi tersebut dilaksanakan dengan harga pembelian sekitar Rp 725-Rp 750. Dus, nilai transaksi tersebut sekitar Rp 781,58 miliar-Rp 808,53 miliar. 

Direktur Ciputra Development Tulus Santoso menjelaskan transaksi tersebut merupakan transaksi internal dari pengendali. PT Sang Pelopor hanya melakukan restrukturisasi penyatuan kepemilikan. 

Baca Juga: Ada crossing saham Ciputra Development (CTRA) senilai Rp 552 miliar

"Tidak ada rencana penyatuan lagi, itu sudah semua," jelas Tulus kepada Kontan.co.id, Jumat (6/3). 

Lebih lanjut, tahun ini CTRA menargetkan bisa memperoleh marketing sales sebesar Rp 6,7 triliun atau naik sekitar 9,83% dari realisasi tahun 2019 yang sebesar Rp 6,1 triliun. 

Target tersebut akan dicapai dari sekitar 50 proyek milik Ciputra Development. 

"Saat ini CTRA akan fokus ke residensial karena marketnya masih besar dan tumbuh terus. Sementara komersial hanya mengandalkan shopping center dan rumahsakit saja, untuk hotel dan perkantoran masih struggling," ujar Tulus. 

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, proyek rumah tapak bakal berkontribusi sekitar 83% terhadap target marketing sales. Sementara sebanyak 17% akan berasal dari proyek bangunan bertingkat seperti apartemen dan gedung perkantoran. 




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×