kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada Covid-19, Bintraco Dharma (CARS) evaluasi rencana ekspansi


Senin, 20 April 2020 / 18:14 WIB
Ada Covid-19, Bintraco Dharma (CARS) evaluasi rencana ekspansi
ILUSTRASI. PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk. Induk usaha dari PT New Ratna Motor, pemilik jaringan diler Toyota NASMOCO di Jawa Tengah dan Yogyakarta,


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) menimbang kembali sejumlah agenda ekspansi pada tahun ini. 

Investor Relations PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) Yosef mengatakan, wabah Covid-19 turut mempengaruhi iklim usaha perusahaan.
Oleh karena itu, perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan otomotif ini berupaya untuk meninjau kembali rencana ekspansi pada 2020. 

Baca Juga: Pasar lesu, Nasmoco fokus pertahankan penguasaan pasar otomotif di Jawa Tengah

Yosef bilang, CARS memastikan akan tetap mengikuti peraturan pemerintah dan mengambil tindakan yang diperlukan guna keberlangsungan usaha dalam masa-masa pandemi ini.

Sejauh ini, CARS telah mengoperasikan sebanyak 24 diler Nasmoco Toyota, kemudian 41 kantor cabang Andalan Finance, dan 32 outlet CARfix.

Sebelumnya, Bintraco berencana membuka bengkel umum yakni CARfix sebanyak 80 outlet. “Tentu akan dilakukan peninjauan kembali menyesuaikan kondisi terkini,” ujarnya ketika dihubungi Kontan.co.id, Senin (20/4).

Bintraco juga memiliki agenda renovasi beberapa diler dan pengembangan digital yaitu CarsWorld. Untuk melancarkan rencana tersebut, CARS mengalokasikan belanja modal sebesar Rp 150 miliar yang bersumber dari kas internal dan pinjaman.

“Perseroan akan memantau terus kondisi terkini sebelum melanjutkan ekspansi. Intinya, kami akan menyesuaikan dengan kondisi market untuk melanjutkan ataupun melakukan penundaan atas rencana ekspansi tahun ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma (CARS) telah menggunakan seluruh dana IPO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×