kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,60   -24,13   -2.60%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ACST siap tebar dividen Rp 39 per lembar saham


Senin, 10 April 2017 / 21:57 WIB
 ACST siap tebar dividen Rp 39 per lembar saham


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Acset Indonusa Tbk (ACST) akan memberikan apresiasi kepada pemegang saham lewat pembagian dividen dari keuntungan tahum 2016. Perusahaan ini akan menebar dividen Rp 39 per lembar saham.

Perusahaan grup Astra ini akan mengalokasikan 40% dari laba bersih tahun 2016 sebesar Rp 68,3 miliar sebagai dividen atau setara dengan Rp 27,3 miliar. Hal ini telah disetujuiĀ Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar di Jakarta, Senin (10/4).

Jeffrey Gunadi Chandrawijaya, Presiden Direktur Acset Indonusa mengatakan sebesar 20% laba atau Rp 4 miliar akan digunakan untuk menambah dana cadangan dan Rp 37 miliar selebihnya akan dicatat sebagai laba ditahan.

"Tahun ini kita optimis kinerja kita akan terus tumbuh sejalan dengan pencapaian kontrak baru yang cukup bagus, " kata Jeffrey di Jakarta, Senin (10/4).

Tahun lalu, ACST membukukan laba bersih tumbuh 63% dari Rp 41,92 miliar pada tahun 2015. Pertumbuhan ini sejalan dengan peningkatan pendapatan 32% menjadi Rp 1,79 triliun dari Rp 1,36 triliun pada tahun sebelumnya.

Selain penetapan dividen, RUPST Acset Indonusa juga menyetujui untuk menambah kepemilikan saham dalam entitas anak perusahaan yakni PT Bintai Kindenko Engineering Indonesia (Binkei) sebesar Rp28,7 miliar dengan mengambil saham baru. Anak usahanya ini bergerak di bidang mekanikal, elektrikal dan Plumbing (MEP).

Saat ini Binkei tengah terlibat dalam pengerjaan beberapa proyek besar seperti MEP untuk MRT Jakarta dan Gedung Indonesia.

"Peningkatan saham ini akan mendorong kemampuan financial Binkei yang dapat menunjang kegiatan bisnis dan usaha ACST untuk jangka oanjang," kata Jeffrey.

Kemudian, RUPS juga menyetujui perubahan jajaran Dewan Komisaris dan Direksi perusahaan. David Iman Santosa yang diangkat menjadi komisaris, Tjandrawati Waas sebagai komisaris independen, Jeffrey Gunadi Chadrawijaya sebagai Direktur Utama, Tan Tiam Seng Ronnie sebagai Wakil Direktur Utama, Ellyjawai dan Yohannes sebagai Direktur, Herjadi Budiman sebagai Direktur Independen.

Dengan demikian susunan Dewan Komisaris dan Direksi ACST 2017-2019 menjadi sebagai berikut:

Presiden Komisaris: Gidion Hasan
Komisaris: David Iman Santosa
Komisaris Independen: Tjandrawati Waas
Presiden Direktur: Jeffrey Gunadi Chandrawijaya
Wakil Presiden Direktur: Tan Tiam Seng Ronnie
Direktur: Hilarius Arwandhi
Direktur: Yohanes Eka Prayuda
Direktur : Ellyjawati
Direktur Independen: Herjadi Budiman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×