kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ace Hardware Indonesia (ACES) mendiversifikasi produk


Minggu, 03 Februari 2019 / 18:56 WIB
Ace Hardware Indonesia (ACES) mendiversifikasi produk


Reporter: Rezha Hadyan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menargetkan pertumbuhan penjualan double digit sebesar 10%-15% di tahun 2019. Untuk itu, emiten ritel yang tergabung dalam Kawan Lama Group ini menyusun sejumlah strategi khusus untuk menjaring konsumen ke gerai yang mereka miliki. Sebagai informasi saat ini, Ace Hardware Indonesia memiliki 171 gerai yang tersebar di 41 kota di seluruh Indonesia.

Customer and Public Relations Manager Kawan Lama Retail Prita Wardhani menjelaskan salah satu strategi gerai ritel yang berdiri sejak tahun 1995 ini adalah menawarkan promosi khusus. “Kami setiap bulannya selalu menawarkan promosi tematik kepada konsumen di masing-masing gerai kami,” kata dia ketika ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia beberapa waktu lalu.

Selain promosi khusus, Ace Hardware Indonesia juga memberikan layanan khusus kepada konsumen berupa program member, layanan purna jual seperti pengantaran dan instalasi produk. Untuk program member, Ace Hardware Indonesia akan memberikan bonus berupa poin setiap belanja konsumen yang bergabung dalam program tersebut. Poin tersebut nantinya bisa ditukarkan dengan voucer belanja atau produk tertentu.

Kemudian untuk menarik minat konsumen, khususnya kaum milenial Ace Hardware Indonesia juga terus mendiversifikasi produk, khususnya yang dijual di gerai Ace Hardware dan Ace Xpress. “Kami dahulu identik dengan perkakas, saat ini tidak, ada produk-produk lain yang tentunya jadi kebutuhan kaum milenial seperti perlengkapan untuk travelling, penunjang gadget, dan alat-alat rumah tangga. Ke depannya bisa semakin beragam supaya market milenial yang sudah berhasil kami raih bisa semakin besar,” ungkap Prita.

Perlu diketahui, Ace Hardware Indonesia pada bulan Desember 2018 berhasil membukukan pendapatan Rp 836 miliar atau mencapai level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini jelas membawa dampak terhadap penjualan di kuartal IV-2018 sebesar Rp 2,03 triliun atau tumbuh 17,3% dibandingkan kuartal sebelumnya.

Pada bulan Desember 2018 lalu, Ace Hardware Indonesia juga berhasil membukukan pertumbuhan penjualan di toko yang sama atau same store sales growth (SSSG) sebesar 19%, atau naik 1,4% per tahun dan 7,9% per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×