kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.010,68   -0,95   -0.09%
  • EMAS957.000 -0,52%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

5 Kripto Paling Menonjol di 2021 yang Bisa Dilirik Tahun Ini


Senin, 10 Januari 2022 / 06:45 WIB
5 Kripto Paling Menonjol di 2021 yang Bisa Dilirik Tahun Ini
ILUSTRASI. Di sepanjang 2021, industri cryptocurrency mengalami tahun emas. REUTERS/Dado Ruvic


Sumber: The Motley Fool | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Di sepanjang 2021, industri cryptocurrency mengalami tahun emas. Menurut data CoinMarketCap, total kapitalisasi pasar kripto meningkat dari sekitar US$ 770 miliar menjadi US$ 2,2 triliun hanya dalam waktu 12 bulan. Dan jumlah cryptocurrency meningkat dari sekitar 10.000 pada awal tahun menjadi lebih dari 16.000 saat ini.

Mengingat seberapa cepat industri kripto bergerak, sangat sulit untuk melihat koin-koin baru itu. Jadi, mana dari 6.000 koin baru itu yang menonjol? The Motley Fool telah memilih beberapa kripto paling seru yang mungkin layak untuk diamati:

1. Star Atlas (ATLAS)

Sektor game play-to-earn sedang diminati sekarang, dan token metaverse sangat populer. Ini bisa menjadi tren lain ke depannya. 

Dibangun di jaringan Solana, Star Atlas adalah metaverse game dengan grafik realistis di mana pemain menerbangkan pesawat ruang angkasa untuk menjelajahi planet baru. Pemain dapat bergabung dengan faksi dalam game, menyesuaikan karakter mereka, menambang sumber daya, dan membangun rumah di luar angkasa.

Baca Juga: NFT dan Metaverse Masih Akan Digemari di Tahun 2022

2. Only 1 (LIKE)

Ada banyak pembicaraan tentang Web 3, yang pada dasarnya adalah generasi berikutnya dari internet. Web 3 adalah tentang menghilangkan perantara dari banyak aktivitas yang dilakukan online, baik itu media sosial atau browsing.

Sejumlah proyek Web 3 menarik yang diluncurkan sebelum 2021 seperti Helium (HNT) dan Livepeer (LPT) mulai banyak dilirik. Namun sampai sekarang, tidak jelas apakah ada proyek yang benar-benar dapat menggantikan raksasa industri yang ada. Hanya 1 yang merupakan salah satu dari beberapa platform sosial terdesentralisasi yang muncul. 

Ini didasarkan pada premis bahwa pembuat konten harus diberi penghargaan karena aktif di media sosial.

Baca Juga: Aset Kripto Apa yang Paling Menarik di Tahun 2022? Simak Ulasannya Berikut Ini

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×