kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,96   4,45   0.48%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

10 Perusahaan berniat IPO di semester I-2015


Minggu, 22 Februari 2015 / 10:40 WIB
10 Perusahaan berniat IPO di semester I-2015
ILUSTRASI. Waskita Beton melakukan Erection Girder proyek Jalan Tol Cimanggis?Cibitung (CCTW) Seksi 2


Reporter: Amailia Putri Hasniawati | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Sedikitnya akan ada 10 perusahaan yang siap melepas saham anyarnya ke publik di sepanjang semester I-2015. Mereka berniat menggelar penawaran umum saham perdana (IPO).

Hoesen, Direktur Penilaian Perusahaan BEI mengatakan, setelah PT Merdeka Copper Gold, dan Rumah Sakit Mitra Keluarga, anak usaha PT PP Tbk (PTPP), PT PP Properti akan mengadakan mini expose pekan depan.

Ia belum mengetahui secara detil mengenai isi proposal IPO anak usaha pelat merah itu. Namun, manajemen PTPP dan PT PP Properti pernah bilang, pihaknya akan menggunakan laporan keuangan Desember sebagai dasar valuasi.

Perseroan berniar melepas 20%-23% saham baru dengan target peraihan dana mencapai Rp 1,5 triliun. Selain PP Properti, Hosen juga menyebut ada tujuh perusahaan lagi yang sudah menyatakan rencananya untuk IPO di semester I-2015.

"Mereka rencananya menggunakan buku November atau Desember 2014," ujarnya, Jumat (20/2).

Namun, ia belum mau mengungkapkan identitas perusahaan-perusahaan yang dimaksud. Pasalnya, ia belum terima dokumen resmi, baru informasi secara lisan saja.

Hanya saja, ia menyebut, dua perusahaan diantaranya bergerak di bidang konsumer, dua perusahaan di sektor properti, sisanya masing-masing bergerak di sektor ritel, manufaktur dan telekomunikasi.

Nilai asetnya beragam. Hoesen membocorkan, salah satu perusahaan properti yang tertarik masuk BEI memiliki aset hingga US$ 1 miliar. Target nilai IPO nya pun mencapai US$ 300-US$ 400 juta.

"Tapi, nanti saja, kalau sudah pasti, ini kan baru pemberitahuan saja," tuturnya ketika ditanya identitas perusahaan yang dimaksud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×