kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,59   7,24   0.78%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Surya Semesta Internusa (SSIA) buka kawasan pergudangan baru


Rabu, 04 Desember 2019 / 20:53 WIB
Surya Semesta Internusa (SSIA) buka kawasan pergudangan baru
ILUSTRASI. Logo PT Surya Semesta Internusa Tbk SSIA di kantor pusat, Jakarta.


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA), PT SLP Surya Ticon Internusa dan anak perusahaan SLP yakni PT SLP Internusa Karawang membuka blok kawasan pergudangan baru. 

Blok tersebut adalah blok C yang berdiri di lahan seluas 51.330 m² yang terdiri dari satu build to suit dan lima unit retail warehouse. Fasilitas baru ini diklaim telah terisi standby tenant. 

Wakil Presiden Direktur PT Surya Semesta Internusa Tbk Eddy Purwana Wikanta mengatakan, klaster persewaan gudang dan pabrik siap pakai berada di lahan seluas 22 ha dengan luas bangunan 128.566 m² yang terdiri dari 45 unit modern warehouse. 

Saat ini, jumlah lahan yang telah digunakan 160.255 m² atau sekitar 73% dari total keseluruhan lahan. 

Baca Juga: Per September, kontrak baru PT Surya Semesta Internusa (SSIA) capai Rp 1,8 triliun

Surya Semesta optimistis, bisnis persewaan gudang dan fasilitas pabrik siap pakai akan bertumbuh di masa datang. 
"Pertumbuhan tersebut tak lepas dari pembangunan infrastruktur yang begitu pesat seperti bertambahnya akses jalan, pelabuhan dan bandara," kata Eddy dalam rilis, Rabu (4/12). 
Selain itu, pertumbuhan bisnis e-commerce dan logistik di Indonesia dinilai akan mendorong permintaan akan fasilitas pergudangan dengan fasilitas lengkap serta konektivitas dengan pelabuhan, bandara dan jalan tol. 

“Melihat perkembangan bisnis yang terkait pergudangan yaitu e-commerce dan logistik yang terus tumbuh dengan pesat, kami optimistis dapat mendorong kinerja positif SSIA di masa yang akan datang dan kami juga yakin pengembangan bisnis pergudangan sewa dan fasilitas pabrik siap pakai akan menopang pencapaian target akhir tahun SSIA” kata Eddy. 

Melihat potensi tersebut, selain di Karawang, SLP juga telah memperluas dan mengembangkan usahanya ke Banjarmasin, Kalimantan dan Makassar, Sulawesi. Perusahaan hasil kerjasama dengan Mitsui & Co., Ltd. (Mitsui) dan Frasers Property (Thailand) Public Company Limited ini berharap dapat memperluas jaringan dan memperkuat segmen bisnis di bisang penyewaan gudang dan pabrik siap pakai. 

Baca Juga: Surya Semesta Internusa (SSIA) menargetkan pertumbuhan pendapatan 10%

Seperti diketahui, Frasers merupakan penyedia platform real estate terintegrasi yang terkemuka dengan bisnis di berbagai jenis aset properti. Sementara Mitsui adalah salah satu perusahaan perdagangan dan investasi global terbesar dan terkemuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×