kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Semen Indonesia (SMGR) mengalokasikan capex Rp 2 triliun tahun ini


Selasa, 11 Februari 2020 / 20:32 WIB
Semen Indonesia (SMGR) mengalokasikan capex Rp 2 triliun tahun ini
ILUSTRASI. SMGR akan menggunakan capex ini untuk perawatan berkala dan pengembangan produk hilir.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) berencana untuk mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) hingga Rp 2 triliun tahun ini. Emiten BUMN ini akan menutup kebutuhan dana belanja modal dari kas internal.

Direktur Keuangan Semen Indonesia Doddy Sulasmono Diniawan mengatakan, SMGR akan menggunakan capex ini untuk perawatan berkala. Meski tidak menjabarkan lebih lanjut, capex ini juga akan digunakan untuk pengembangan produk hilir Semen Indonesia.

Lewat bisnis hilir, Semen Indonesia berniat mengatasi masalah yang terjadi di industri semen saat ini yakni kelebihan pasokan (oversupply). “Ini upaya-upaya kami sebagai pondasi ke depan supaya lepas dari kendala oversupply,” kata Doddy, Selasa (11/2).

Baca Juga: Prospek Solusi Bangun Lebih Baik, Ini Rekomendasi Analis untuk Saham SMCB

Dengan demikian, SMGR diharapkan mampu untuk menjadi bukan hanya perusahaan semen, namun juga menjadi penyedia bahan bangunan yang inovatif, terbaru, dan bernilai tambah. Sebagai langkah awal, hari ini, Semen Indonesia melakukan rebranding dengan meluncurkan logo baru SIG (Semen Indonesia Group).

Data yang dihimpun Kontan.co.id, hingga Oktober 2019 volume penjualan semen SMGR sebanyak 21,54 juta ton atau turun 4,1% dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga: Industri Semen akan Lebih Baik, Ini Rekomendasi untuk Saham SMGR, INTP, dan SMBR

Meski demikian, Doddy masih enggan menyebut angka pasti mengenai realisasi penjualan tahun lalu. Pun begitu ketika ditanya mengenai target volume penjualan hingga pendapatan tahun ini. “Kalau di atas target sih iya. Tunggu kami masih proses closing audit,” sambung dia.

Rekomendasi hold




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×