kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Resmi melantai di pasar modal, Dafam Property kantongi Rp 46 miliar


Jumat, 27 April 2018 / 10:31 WIB
Resmi melantai di pasar modal, Dafam Property kantongi Rp 46 miliar
ILUSTRASI. PT Dafam Property Indonesia Tbk (DFAM)


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dafam Property Indonesia Tbk (DFAM), resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). DFAM merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang pengembangan properti, pengelolaan gedung, sewa gedung, perhotelan dan jasa manajemen hotel. Perusahaan menunjuk PT Sinarmas Sekuritas dan bertindak sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

DFAM akan menjadi emiten ke-8 di tahun 2018 serta ke-573 dari total keseluruhan emiten di Bursa Efek Indonesia. Emiten ini menempati sektor trade, services & investment dan subsektor tourism, restaurant & hotel di daftar emiten Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam rangka penawaran perdana ini, DFAM melepaskan sebanyak 400 juta saham atau sebanyak 25% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum Perdana ini dengan nilai nominal sebesar Rp 100, per lembar saham.

Perusahaan menawarkan saham pada harga Rp 115 per saham. “IPO kami meraih Rp 46 miliar,” kata Billy Dahlan, Direktur Utama DFAM di BEI, Jumat (27/4).

DFAM secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak 300 juta Waran Seri I dengan harga pelaksanaan Rp 143 yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif dengan perbandingan empat saham baru berhak memperoleh tiga waran.

Dari seluruh dana yang didapatkan melalui lPO, sebanyak 91.25% akan digunakan DFAM untuk pembelian lahan dan selebihnya akan digunakan untuk modal kerja. Sedangkan dana yang diperoleh dari Pelaksanaan Waran Seri l seluruhnya akan digunakan untuk pengembangan usaha.

Perseroan merupakan bagian dari Dafam Group yang memiliki sejumlah perusahaan di berbagai bidang bisnis seperti peternakan sarang burung walet, farmasi, mitra produksi sigaret, lifestyle resto & cafe dan investasi lainnya.

Didukung oleh manajemen yang telah berpengalaman puluhan tahun dalam bidang perhotelan dan pengembangan properti. Perseroan memiliki inovasi dan kreativitas dan mengembangkan proyek-proyeknya di Indonesia.

Perseroan adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan properti mulai dari perumahan. bangunan komersial serta hotel dan resort. selain itu Perseroan juga merupakan pengelola atau penyewa gedung perkantoran. Perseroan juga melakukan kegiatan jasa pengelolaan hotel melalui Entitas Anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×