: WIB    —   
indikator  I  

Ramayana buka dua gerai lagi di sisa 2017

Ramayana buka dua gerai lagi di sisa 2017

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) menggeber ekspansi pada akhir tahun ini. Sesuai target, perusahaan menggelontorkan dana sebesar Rp 300 miliar pada tahun ini untuk membuka enam gerai baru. Sampai saat ini, RALS baru merealisasikan empat gerai baru.

Setyadi Suryadi, Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan RALS mengatakan, perusahaan baru saja membuka gerai Ramayana Prime sebagai gerai ke-114. Selanjutnya, Kamis (7/12), perusahaan akan menambah gerai lagi di BSD, dan Bekasi untuk menutup ekspansi tahun ini.

"Besok peresmian gerai BSD dan tanggal 17 Desember 2017 di Bekasi. Tahun ini 6 gerai baru dengan anggaran Rp 300 miliar untuk enam gerai tersebut," ujarnya kepada KONTAN, Rabu (6/12).

Setyadi mengatakan, pihaknya masih cukup kuat di Jabodetabek sehingga ekspansi gerai baru masih menyasar wilayah tersebut. Dibandingkan dengan area lainnya, same store sales growth (SSSG) masih menunjukkan tren positif di wilayah Jabodetabek.

Asal tahu saja, perusahaan membagi tiga area market yakni Jabodetabek, Jawa dan Luar Jawa. Oleh karena itu, perusahaan mengatakan tetap menggeber ekspansi di semua wilayah, tidak hanya di Jabodetabek.

Grafik sejak dua tahun terakhir menunjukkan pertumbuhan pasar di Jabodetabek justru meningkat dibandingkan dua area lainnya. Makanya, untuk memperkuat pasar perushaaan harus melakukan inovasi.

"Inovasi bukan semata-mata upgrade toko, tetapi juga cari pasar baru, lokasi baru dan lainnya. Kalau kami punya sasaran untuk masuk ke mal yang representatif itu juga merupakan bagian inovasi," lanjutnya.
 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Dupla Kartini

EKSPANSI BISNIS

Feedback   ↑ x
Close [X]