: WIB    —   
indikator  I  

Panca Budi tawarkan 30% saham lewat IPO

Panca Budi tawarkan 30% saham lewat IPO

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panca Budi Idaman Tbk akan menawarkan maksimal 738,8 juta saham pada penawaran umum perdana alias initial public offering (IPO). Jumlah saham itu setara dengan 33% dari seluruh modal disetor dan ditempatkan penuh.

"Kisaran harga penawaran umum adalah Rp 810-Rp 1.160 per saham," kata Presiden Direktur BCA Sekuritas Mardy Sutanto, sebagai salah satu penjamin emisi, dalam public expose, Selasa (31/10).

Nilai nominal saham yang ditawarkan sebesar Rp 100 per saham. Pemegang saham Panca Budi Idaman juga menyetujui adanya program employee stock allocation (ESA). Perusahaan akan mengalokasikan sebanyak-banyaknya 73,88 juta saham atau setara 10% dari total saham baru yang ditawarkan untuk program ESA tersebut.

Masa penawaran awal dimulai sejak 31 Oktober hingga 15 November mendatang. Tanggal efektif diperkirakan diperoleh pada 28 November 2017. Rencananya, saham Panca Budi Idaman akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 11 Desember 2017.

Dana yang didapat dari aksi korporasi ini akan digunakan ekspansi dan modal kerja. Rincinya, sebanyak 70% digunakan untuk ekspansi, dan 30% sisanya akan digunakan untuk modal kerja perseroan.

Adapun penjamin pelaksana emisi ini adalah PT Bahana Sekuritas, PT BCA Sekuritas, dan PT CIMB Sekuritas Indonesia.

 


Reporter Nisa Dwiresya Putri
Editor Dupla Kartini

IPO BEI

Feedback   ↑ x
Close [X]