kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Sekuritas gaet Bankaltimtara garap daerah


Kamis, 16 November 2017 / 21:31 WIB
MNC Sekuritas gaet Bankaltimtara garap daerah


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. MNC Sekuritas terus memperlebar penetrasinya hingga ke seluruh wilayah Indonesia. MNC Sekuritas dengan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara) baru saja menjalin sinergi bisnis diantara kedua belah pihak.

Keduanya baru saja menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman tentang kerja sama penyediaan solusi jasa keuangan. Melalui kerja sama tersebut, keduanya sepakat untuk mensinergikan produk-produk MNC Sekuritas dan Bankaltimtara sehingga memberikan nilai tambah bagi masing-masing pihak.

Kerja sama tersebut mencakup penyediaan jasa-jasa layanan perbankan oleh Bankaltimtara kepada MNC Sekuritas dan juga sebaliknya yakni penyediaan jasa-jasa layanan pasar modal oleh MNC Sekuritas kepada Bank Kaltimtara.

"Kami optimistis kerjasama ini menjadi awal yang baik untuk menggarap potensi pasar di daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Masyarakat di kedua daerah itu didorong untuk menjadi investor di pasar modal Indonesia," jelas Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dalam keterangan resmi, Kamis (16/11).

Dia berharap kerja sama dalam hal penyediaan jasa keuangan ini menjadi kerja sama yang berkelanjutan dan membawa manfaat bagi kedua belah pihak.

“Sebagai sesama perusahaan yang memiliki semangat untuk memajukan ekonomi, MNC Sekuritas dan BPD bergandengan tangan untuk memerahputihkan industri jasa Keuangan di Tanah Air, baik di dunia perbankan maupun pasar modal,” kata Susy.

Dalam sosialisasi dan pemasaran produk investasi pasar modal, MNC Sekuritas mengusung strategi berupa menjalin kerja sama di antaranya dengan komunitas, universitas, SMA, perusahaan pengelola dana pensiun (dapen), asuransi jiwa, asset management, hingga Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Sebelumnya, MNC Sekuritas telah menjalin kerjasama serupa dalam hal sinergi penyediaan jasa keuangan dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) lainnya, yaitu Bank Riau-Kepri dan Bank Sumut.

Selain itu, beberapa BPD lainnya pernah bersinergi dengan MNC Sekuritas dalam penjualan surat berharga di antaranya Bank Bank Jambi, Bank Kalsel, Bank Riau-Kepri, dan Bank Sumut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×