kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jaga harga saham, Bumi Serpong Damai (BSDE) lakukan buy back


Rabu, 27 Juni 2018 / 22:13 WIB
Jaga harga saham, Bumi Serpong Damai (BSDE) lakukan buy back
ILUSTRASI. Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE)


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) akan melakukan aksi korporasi buy back dalam waktu 18 bulan ke depan. Langkah ini dilakukan lantaran harga saham perseroan saat ini dinilai terlalu murah.

"Dari segi perseroan melihat, harga saham kami sekarang dibandingkan dengan nilai company sebenarnya terlalu murah," ujar Direktur BSDE Hermawan Wijaya, Rabu (27/6).

Untuk itu, dengan izin dari investor lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), perseroan akan melakukan buy back saham. Langkah tersebut dilakukan dengan posisi likuiditas dan pendanaan yang dianggap cukup baik, juga bagi pemegang saham.

Hermawan mengungkapkan, BSDE belum menetapkan kapan waktu yang tepat untuk merealisasikan aksi buy back tersebut. Tujuan utama dari aksi korporasi ini adalah untuk menjaga harga saham.

Dari total dana yang dialokasikan yakni Rp 3,26 triliun untuk buy back, perseroan masih mencari strategi yang tepat untuk merealisasikannya. "Kalau kami lihat, harga sekarang sekitar 1.660-an, itu pun sudah termasuk rendah," kata Hermawan.

Sementara, kata Hermawan pada saat dilakukan pembelian saham pertama kali, maka itu menjadi harga tertinggi. Sehingga, untuk berikutnya saham harus dibeli di bawah itu dan menurutnya harus ada strategi untuk menerapkan langkah tersebut.

"Buy back akan dilakukan bertahap, tidak mungkin sekaligus," ujarnya.

Untuk berapa kalinya, Hermawan mengatakan tergantung bagaimana kondisi market. Dia mencontohkan, apabila kondisi pasar tengah jelek, ada baiknya menunggu saat harga berada di bawah, sehingga saham yang diperoleh bisa lebih banyak.

"Secara teoritis dana yang disiapkan (Rp 3,26 triliun) mengacu ke nilai 10% dengan asumsi harga sekarang. Tapi, kami tidak mungkin menyebut nilai tertentu, karena belum jelas acuannya," tandasnya.

Berdasarkan data RTI, saham BSDE hari ini (27/6) ditutup pada level harga 1.650 atau turun 0,60% setara dengan 10 poin dari perdagangan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×