kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini pernyataan resmi The Fed, usai sidang FOMC 31 Juli - 1 Agustus 2018


Kamis, 02 Agustus 2018 / 02:51 WIB
Ini pernyataan resmi The Fed, usai sidang FOMC 31 Juli - 1 Agustus 2018
ILUSTRASI. Logo The Fed


Sumber: The Fed | Editor: Hasbi Maulana

The FedĀ - Pernyataan FOMC (1 Agustus 2018)

Informasi yang diterima sejak Komite Pasar Terbuka Federal bertemu pada bulan Juni menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja terus menguat dan kegiatan ekonomi telah meningkat pada tingkat yang kuat. Tambahan lapangan kerja cukup kuat, rata-rata, dalam beberapa bulan terakhir, dan tingkat pengangguran tetap rendah. Pengeluaran rumah tangga dan investasi tetap bisnis telah tumbuh kuat. Dalam basis 12 bulan, baik inflasi keseluruhan maupun inflasi barang-barang selain makanan dan energi tetap mendekati 2%. Indikator ekspektasi inflasi jangka panjang sedikit berubah, seimbang.

Konsisten dengan mandat undang-undangnya, Komite berusaha untuk menumbuhkan lapangan kerja dan stabilitas harga yang maksimum. Komite mengharapkan bahwa peningkatan bertahap secara bertahap dalam kisaran target bunga dana federal akan konsisten dengan ekspansi berkelanjutan kegiatan ekonomi, kondisi pasar tenaga kerja yang kuat, dan sasaran inflasi Komite yang mendekati simetris 2 persen selama jangka menengah. Risiko terhadap prospek ekonomi tampak kurang seimbang.

Mengingat kondisi pasar kerja dan inflasi yang direalisasikan dan diharapkan, Komite memutuskan untuk mempertahankan kisaran target untuk tingkat dana federal pada 1,75% hingga 2%. Sikap kebijakan moneter tetap akomodatif, dengan demikian mendukung kondisi pasar kerja yang kuat dan pengembalian berkelanjutan hingga 2% inflasi.

Dalam menentukan waktu dan ukuran penyesuaian di masa mendatang pada kisaran target bunga dana federal, Komite akan menilai kondisi ekonomi yang direalisasikan dan diharapkan relatif terhadap sasaran kerja maksimum dan sasaran inflasi simetris 2%. Penilaian ini akan mempertimbangkan berbagai informasi, termasuk ukuran kondisi pasar tenaga kerja, indikator tekanan inflasi dan ekspektasi inflasi, dan pembacaan pada perkembangan keuangan dan internasional.

Voting untuk tindakan kebijakan moneter FOMC adalah: Jerome H. Powell, Ketua; John C. Williams, Wakil Ketua; Thomas I. Barkin; Raphael W. Bostic; Lael Brainard; Esther L. George; Loretta J. Mester; dan Randal K. Quarles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×