kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG hari ini (15/6) berpeluang menguat, saham berikut bisa menjadi dicermati


Senin, 15 Juni 2020 / 06:00 WIB
IHSG hari ini (15/6) berpeluang menguat, saham berikut bisa menjadi dicermati


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang melanjutkan penguatan pada awal pekan ini. 

Lanjar Nafi Analis Reliance Sekuritas, IHSG secara teknikal telah rebound tepat di level support MA20. Peningkatan IHSG akhir pekan lalu menjadi sebagai indikasi cukup kuat penguatan lanjutan IHSG pada hari ini. Indikator stochastic mendekati area oversold dengan momentum yang whipsaw pada rata-rata 14 hari dari momentum RSI. 

Sehingga signal lanjutan penguatan IHSG hari ini cukup kuat dengan support dan resistance di area 4.746-4.950. Lanjar menyarankansaham-saham yang mulai dapat dicermati diantaranya, ACES, AKRA, ANTM, BBRI, BRPT, HMSP, ITMG, MEDC dan TLKM.

Baca Juga: Jelang pembukaan PSBB, analis rekomendasikan saham-saham ini

Akhir pekan lalu, indeks saham Asia ditutup barvariasi dan dibayangi kekhawatiran atas gelombang kedua infeksi corona virus yang akan mengganggu prospek pemulihan ekonomi global.

Sementara IHSG berhasil menguat 0,53% di 4.880,36 setelah sempat melemah hingga lebih dari sepersen di awal sesi perdagangan. Reboundnnya saham-saham pada sektor keuangan perbankan menjadi kontributor utama penguatan IHSG hingga akhir sesi perdagangan. 

OJK menegaskan kondisi perbankan Indonesia masih cukup kuat dimana hingga April tahun ini CAR perbankan buku 3 dan 5 masih relatif tinggi dengan rata-rata 20% berbanding batas regulasi 8%. 

Sebelumnya saham-saham perbankan menjadi ramai dijual investor. Hal ini terjadi setelah Bank Bukopin diisukan kekurangan modal dan pemerintah menyarankan bank BUMN besar untuk mengakuisisi sebagian kepemilikannya. 

Baca Juga: IHSG diramal menguat pada pekan depan, apa sentimennya?

Meskipun demikian investor asing masih tercatat net sell cukup besar di level Rp 1,17 triliun dengan saham TLKM, BBRI, BBCA dan BBNI mengiringi nilai tukar rupiah yang melemah hampir sepersen sebesar 0,81% ke level Rp 14.133 per dollar AS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×