: WIB    —   
indikator  I  

IHSG berpotensi bullish

IHSG berpotensi bullish

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,58% ke level 6.035,51 pada perdagangan Rabu (6/12). Investor asing masih terus melanjutkan aksi jual dengan total net sell Rp 451,6 miliar.

Okky Jonathan, Analis Erdikha Elit Sekuritas, mengatakan, dari global, investor masih akan mengamati kebijakan pajak Amerika Serikat (AS) dan menanti kebijakan The Fed soal kenaikan suku bunga di bulan ini. "Sentimen global AS positif. Jadi, tak menutup kemungkinan, dana asing di Indonesia akan kembali keluar," ujar dia.

Sementara itu, sentimen positif dari dalam negeri masih minim. Namun, investor domestik terlihat tengah memanfaatkan peluang untuk trading. Ini karena sebagian saham mulai terlihat menarik, usai mengalami penurunan pada akhir November lalu.

Achmad Yaki, Analis BCA Sekuritas, bilang, ada beberapa data ekonomi yang ditunggu di bulan ini, seperti data indeks keyakinan konsumer, cadangan devisa dan data penjualan mobil. Ia memperkirakan, IHSG masih akan bullish dengan rentang 6.010–6.060.

Secara teknikal, Okky melihat candle harga membentuk golden cross MA 7 dan menembus resistance terdekat di 6.027. Menurut dia, IHSG bisa menguat di kisaran 5.993–6.060.


Reporter Narita Indrastiti, RR Putri Werdiningsih
Editor Wahyu Rahmawati

IHSG

Feedback   ↑ x
Close [X]