: WIB    --   
indikator  I  

HUT ke-6, Panin Asset buka perdagangan BEI

HUT ke-6, Panin Asset buka perdagangan BEI

JAKARTA. Pasar Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Senin (20/3) dibuka oleh Presiden Komisaris PT. Panin Asset Management Mila Mawira. Acara pembukaan ini sekaligus untuk memperingati hari ulang tahun perusahaan yang ke-6.

Mila Mawira Presiden Komisaris PT Panin Asset Management menyatakan tahun ini Panin Asset Management akan melakukan sejumlah kegiatan. Tahun ini, Panin Asset Management meluncurkan reksadana yang memberikan kinerja serupa dengan kinerja indeks harga saham gabungan (IHSG). Reksadana Panin Beta One akan ditawarkan perdana pada 31 Maret 2017.

Latar belakang dibentuknya reksadana ini adalah karena adanya permintaan dari investor institusi, terkait reksadana dengan karakteristik yang merepresentasikan saham Indonesia secara keseluruhan.

Selain itu, juga melakukan kegiatan terkait dengan isu-isu sosial, masyarakat dan lingkungan. "Kami punya serangkaian program untuk tahun ini," ujar Mila Mawira Presiden Komisaris PT Panin Asset Management dalam pembukaannya, di Jakarta, Senin (20/3).

Salah satu kegiatan tersebut, untuk mendukung kegiatan sosial BPJS Ketenagakerjaan melalui GAN Lingkaran (Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan). Yakni sebuah program BPJS Ketenagakerjaan. Dikhususkan untuk pekerja formal yang tidak sanggup membayar iuran sendiri. "Panin Asset Management memberikan donasi untuk 4.500 pekerja informal selama tiga bulan," katanya.

Panin Asset Management juga bekerja sama dengan TICMI (The Indonesia Capital Market Institute). Yakni institusi yang bergerak di bidang penyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi profesional serta penyediaan informasi Pasar Modal Indonesia. "Kami optimistis tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya," tambahnya.

Dalam pembukaan pasar modal IHSG hari ini, perdagangan pagi ini dibuka menguat 0,23% ke level 5549,23.


Reporter Dede Suprayitno

IHSG

Feedback   ↑ x
Close [X]