kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grup MNC segera lepas saham perdana MNC Studio


Sabtu, 24 Februari 2018 / 11:39 WIB
Grup MNC segera lepas saham perdana MNC Studio


Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Semakin banyak perusahaan yang berniat mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Buktinya, hingga bulan Februari ini, PT MNC Sekuritas Indonesia sudah mendapatkan mandat untuk menangani tiga perusahaan yang hendak melakukan initial public offering (IPO).

Dari ketiga perusahaan tersebut, salah satunya adalah MNC Studio International. Perusahaan yang juga berada di bawah MNC Grup ini ditargetkan melangsungkan penawaran saham perdana di kuartal II 2018. Maklumlah, perusahaan ini menggunakan laporan keuangan bulan Desember 2017.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan, selain MNC Sekuritas, MNC Studio bakal mencari penjamin emisi lain. "Kami tak sendiri menjadi penjamin emisi, nanti MNC Studio akan melakukan beauty contest," kata dia, Jumat (23/3).

Lebih lanjut, Susy bilang, MNC Studio International berencana melepas sekitar 30% saham dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Perusahaan ini menargetkan dapat mengantongi dana segar hingga Rp 1 triliun dalam aksi korporasi tersebut. Rencananya, MNC Studio akan menggunakan dana tersebut untuk belanja modal.

Asal tahu saja, MNC Studio International adalah anak usaha PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dengan kepemilikan 99,99%. Pada akhir September 2017, perusahaan ini memiliki total aset Rp 725,89 miliar.

MNC Studio memiliki tiga anak usaha, yakni perusahaan rumah produksi PT MNC Pictures, perusahaan periklanan PT Mediate Indonesia, manajemen bakat PT Star Media Nusantara, dan PT MNC Infotainment Indonesia yang baru beroperasi tahun lalu.

Nah, selain MNC Studio, MNC Sekuritas juga sedang menangani dua perusahaan lainnya. Salah satunya merupakan perusahaan ritel. Sayang, Susy belum mau mengungkapkan siapa perusahaan ritel yang akan IPO di bursa tersebut. "Yang perusahaan ritel nanti akan listing pada semester II 2018," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×