kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Emiten Rental Kendaraan Transkon Jaya (TRJA) Raih Sertifikasi Manajemen Mutu


Senin, 17 Januari 2022 / 10:27 WIB
Emiten Rental Kendaraan Transkon Jaya (TRJA) Raih Sertifikasi Manajemen Mutu
ILUSTRASI. Armada kendaraan yang siap disewakan oleh PT Transkon Jaya Tbk (TRJA).


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) menerima Sertifikat ISO 9001:2015 (manajemen mutu). Dengan sertifikasi tersebut, emiten yang bergerak di bidang spesialis rental kendaraan 4x4 dan 4x2 untuk industri pertambangan, migas serta konstruksi ini telah memiliki manajemen mutu sesuai standar internasional.

Adapun ISO 9001:2015 merupakan standar manajemen mutu yang diakui secara global yang diterbitkan oleh Organisasi Internasional untuk Standarisasi alias International Organization for Standardization (ISO). Corporate Secretary TRJA Alexander Syauta menyampaikan, ISO 9001:2015 membantu Transkon Jaya dalam membuktikan kemampuannya untuk konsisten menyediakan produk dan jasa yang memenuhi persyaratan yang berlaku secara global. 

"Sehingga memperoleh ISO 9001:2015 memperkuat fokus Transkon Jaya dalam memberikan pelayanan jasa dengan kualitas terbaik. Juga memberikan jaminan kepada pelanggan dan calon pelanggan bahwa produk dan layanan kami memiliki standar kualitas tinggi," ujar Alexander dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (17/1).

Baca Juga: Antisipasi fluktuasi permintaan, Transkon Jaya siapkan 100 armada untuk persediaan

Bergerak dalam bidang spesialis rental kendaraan, Alexander menekankan bahwa Transkon Jaya menyadari kualitas kendaraan yang disewakan memegang peranan penting dalam keselamatan dan kemanan mobilitas karyawan di area pertambangan. Hal ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

Alexander menyebut, standar sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 dirancang untuk membantu memastikan perusahaan memenuhi kebutuhan pelanggan dan pemangku kepentingan terkait dengan produk-layanan yang ditawarkan. "Sertifikat ISO ini diharapkan semakin memberi keyakinan kepada pelanggan bahwa perusahaan terus memperioritaskan kualitas kendaraan yang disewakan," tandas Alexander.

Di sisi lain, pada tahun ini TRJA juga terus mengembangan jangkauan usahanya. Dalam rilis 3 Januari 2022 lalu, emiten yang berbasis di Balikpapan, Kalimantan Timur ini pun akan melanjutkan ekspansi bisnis ke kawasan Indonesia Timur.

Jumlah unit kendaraan milik Transkon Jaya yang beropersi di wilayah Indonesia Timur bertambah signifikan, khususnya di Pulau Sulawesi. Untuk mengoptimalkan pengembangan bisnis tersebut, Transkon Jaya pun akan mendirikan kantor perwakilan di beberapa titik daerah yang potensial, salah satunya di Kota Makassar.

"Tujuan didirikannya kantor perwakilan agar perusahaan dapat melakukan riset pasar lebih lanjut mengenai potensi bisnis di kawasan Indonesia Timur, melakukan hubungan dengan mitra bisnis dan calon mitra bisnis, serta mengawasi dan mengkoordinasikan aktivitas-aktivitas perusahaan di kawasan Indonesia Timur," ujar Alexander. 

Baca Juga: Perluas Pasar, Transkon Jaya (TRJA) Akan Buka Kantor Perwakilan di Makassar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×