: WIB    —   
indikator  I  

Dow Jones perbarui rekor lagi

Dow Jones perbarui rekor lagi

JAKARTA. Indeks Dow Jones Industrial Average pada pembukaan perdagangan awal pekan ini masih mencoba mencetak rekor baru. Pada Senin (7/8) pukul 21.37 WIB, indeks Dow Jones naik tipis 0,01% ke level 22.094,34.

S&P 500 pun naik tipis 0,02% ke angka 2.477,21. Sedangkan Nasdaq mencatat kenaikan tertinggi 0,25% ke angka 6.367,70.

Akhir pekan lalu, Dow Jones kembali mencetak rekor setelah munculnya data tenaga kerja Amerika Serikat (AS) yang lebih tinggi ketimbang prediksi awal. "Kinerja emiten sejauh ini bagus. Pada akhirnya akan ada hambatan, tapi sekarang masih sulit menahan kenaikan," kata Bruce McCain, chief investment strategist Key Private Bank kepada CNBC.

Pekan ini, rilis kinerja perusahaan-perusahaan ritel AS akan muncul, misalnya Michael Kors, Macy's dan Nordstrom. Perusahaan media seperti Disney dan News Corp juga akan merilis kinerja pekan ini.

Bursa AS tahun ini lebih mengilap ketimbang tahun lalu. Indeks S&P naik 10,6% dan Nasdaq melonjak 17,9%. Dow Jones naik 11,8% hingga Senin (7/8) pagi.

Andrea Cicione, head of strategy TS Lombard mengatakan, perusahaan-perusahaan AS yang beroperasi secara global akan diuntungkan oleh pertumbuhan ekonomi global yang tinggi di tengah pertumbuhan ekonomi AS yang bisa tertahan."Masih ada hal menarik bagi investor saham," ungkap Cicione dalam catatan yang dikutip CNBC.


Reporter Wahyu Tri Rahmawati
Editor Wahyu Rahmawati

DOW JONES

Feedback   ↑ x
Close [X]