kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bumi Serpong Damai (BSDE) raih peringkat idAA- dari Pefindo


Kamis, 14 Maret 2019 / 13:06 WIB
Bumi Serpong Damai (BSDE) raih peringkat idAA- dari Pefindo


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), anggota indeks Kompas100 ini, kembali mendapatkan peringkat idAA- untuk perusahaan dan Obligasi Berkelanjutan Tahap I Seri C/2012, dan Obligasi Berkelanjutan II Tahap I Seri A dan Seri B/2016. Penegasan peringkat idAA- itu diperoleh dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Selain itu, prospek atas peringkat perusahaan adalah “stabil”.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Pefindo menjelaskan, BSDE memiliki kemampuan yang sangat kuat untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang relatif dibandingkan terhadap obligor Indonesia lainnya. 

Selain itu, peringkat tersebut sekaligus menegaskan posisi bisnis BSDE yang kuat di industri properti. Produk properti perusahaan yang beragam dan cakupan area yang luas, serta proteksi arus kas yang kuat menjadi kekuatan BSDE.

Asal tahu saja, tahun ini BSDE mengincar marketing sales sebanyak Rp 6,2 triliun di 2019. Nantinya, capaian tersebut diharapkan bakal ditopang proyek unggulan khususnya di segmen residensial dan komersial. 

Penjualan residensial diyakini akan menjadi kontributor utama marketing sales pada tahun ini, yakni sebanyak 56% dari total marketing sales, sedangkan sisanya sebesar 44% bakal dikontribusikan oleh produk komersial seperti land plots, ruko dan kondominium.

BSDE juga masih memiliki sejumlah proyek-proyek unggulan seperti di BSD City yang bakal tetap menjadi kontributor utama marketing sales sebesar 66%, serta proyek kondominium The Elements Kuningan Jakarta CBD, Southgate Residence TB Simatupang di Jakarta Selatan dan Klaska Surabaya yang bakal berkontribusi sebesar 15%.

Emiten ini memiliki proyek properti utama berlokasi di Serpong (BSD City), Cibubur, Jakarta, dan Bekasi. Perusahaan juga berekspansi ke area lainnya seperti Balikpapan, Samarinda, Manado, Palembang, dan Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×