: WIB    --   
indikator  I  

BRNA akan private placement 10% saham

BRNA akan private placement 10% saham

JAKARTA. Perusahaan industri dasar dan kimia, PT Berlina Tbk (BRNA) akan melakukan penerbitan saham baru melalui private placement atau penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (non-HMETD).

Saham baru yang akan diterbitkan sebesar 10% dari jumlah saham yang ada saat ini. Rinciannya, sebanyak 22 juta saham atau setara 2,25% untuk program Management and Employee Stock Option Plan (MESOP). Sementara, 75,91 juta saham atau sebesar 7,75% dari modal ditempatkan akan ditawarkan kepada investor yang memberikan penawaran terbaik.

Direktur Independen BRNA Roberto Bernhardeta mengatakan, perusahaan belum memutuskan siapa saja yang akan menjadi investor strategis.

"Tujuan penerbitan saham, untuk program manajemen. Memang kami perlukan untuk working capital," ungkap Roberto pda public expose di Jakarta, Jumat (19/5).

Atas aksi tersebut, pemegang saham perusahaan akan terkena dilusi kepemilikan sebanyak-banyaknya 9,09%.

Dalam informasi pada keterbukaan, dari 2,25% saham untuk MESOP memiliki nilai nominal saham sebesar Rp 50. Lalu, jumlah saham yang akan diterbitkan pada investor strategis dengan jumlah 7,75% memiliki nilai nominal yang sama yaitu Rp 50.

Harga pelaksanaan penerbitan, sekurang-kurangnya Rp 1.136 per saham. Harga tersebut, merupakan jumlah rata-rata harga perdagangan sejak 7 Maret 2017 hingga 31 Maret 2017. BRNA melaksanakan penerbitan saham baru kepada investor strategis dengan menggunakan harga sekurang-kurangnya Rp 1.150 per saham. Dengan demikian, harga tersebut di atas harga rata-rata sebagaimana yang telah diatur.

 


Reporter Dede Suprayitno
Editor Dupla Kartini

PRIVATE PLACEMENT

Feedback   ↑ x
Close [X]