kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ayers Asia Asset Management meluncurkan reksadana saham indeks Sri Kehati


Senin, 16 Juli 2018 / 13:40 WIB
Ayers Asia Asset Management meluncurkan reksadana saham indeks Sri Kehati
Peluncuran reksadana saham indeks Ayers Asia Sri Kehati


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ayers Asia Asset Management resmi meluncurkan produk reksadana saham indeks bernama Ayers Asia Asset Management Equity Index SRI-KEHATI, Senin (16/7). Sesuai namanya, reksadana ini memiliki benchmark indeks SRI-KEHATI.

Direktur Utama PT Ayers Asia Asset Management, Dastin Mirjaya Mudijana menjelaskan, indeks SRI-KEHATI menjadi acuan karena memiliki kinerja secara historis yang baik. Dalam lima tahun terakhir, indeks SRI-KEHATI tumbuh 48%, lebih tinggi dari Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang hanya tumbuh 39%.

"Secara rata-rata pertumbuhan kinerja indeks SRI-KEHATI sekitar 20% per tahun, diharapkan return reksadana ini juga bisa setara dengan kinerja indeks acuan," kata Dastin, Senin (16/7), di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dastin memilih indeks SRI-KEHATI sebagai indeks acuan juga karena ia percaya kinerja emiten di dalam indeks ini bisa tumbuh positif dan secara historis sudah terbukti. "Perusahaan yang memiliki good corporate governance yang baik juga akan menjalankan perusahaannya dengan tanggung jawab yang baik, jadi perusahaan tersebut patut diinvestasikan," kata Dastin.

Meski sejak awal tahun hingga Jumat (13/7) kinerja indeks SRI-KEHATI masih negatif 11,4%, Idrus Direktur Ayers Asia Asset Management mengatakan, secara historis akan ada momentum indeks akan rebound. Dengan fundamental dalam negeri yang kuat, Idrus optimistis reksadana ini bisa catatkan kinerja positif di akhir tahun.

Idrus akan berinvestasi pada saham-saham yang terdaftar dalam indeks SRI-KEHATI, sekurang-kurangnya 80% dari keseluruhan saham yang terdaftar. Porsi tiap-tiap saham akan ditentukan secara prorata mengikuti bobot masing-masing saham terhadap indeks SRI-KEHATI.

"Pembobotan atas masing-masing saham paling kurang 80% dan paling banyak 120% dari bobot masing-masing saham yang bersangkutan," kata Idrus. Idrus menambahkan target tracking eror yang dijaga adalah tidak lebih dari 0,25%

Dalam mengerahkan penjualan reksadana ini, Dastin bekerjasama dengan pemasaran internal dan juga akan menjalin kerjsama dengan Agen Penjual Reksa Dana (APERD).

Reksadana Ayers Equity Index bekerjasama dengan Maybank sebagai bank kustodian. Biaya minimal pembelian awal reksadana ini Rp 100.000. Jasa manager investasi maksimal 1,5% per tahun dan jasa bank kustodian maksimal 0,12% per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×