kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SAM akan luncurkan reksadana saham anyar


Jumat, 25 Agustus 2017 / 13:18 WIB
SAM akan luncurkan reksadana saham anyar


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - Genap berusia 20 tahun pada Senin (21/8) lalu, PT Samuel Aset Manajemen (SAM) berencana meluncurkan produk reksadana saham baru dalam waktu dekat.

Agus B. Yanuar, Presiden Direktur PT Samuel Aset Manajemen mengatakan, akan melakukan transformasi dengan melakukan perubahan besar pada tata kelola perusahaan, menerbitkan produk-produk baru, dan fokus pada pasar domestik.

"Tahun ini kami fokus ke pasar domestik karena kami ahli di domestik dan potensi investor kelembagaan di Indonesia cukup besar," kata Agus.

 Jika selama ini SAM banyak mengeluarkan produk reksadana campuran dan saham, sekarang SAM mengaku mulai melebarkan ke produk yang konservatif seperti reksadana pasar uang.

Sementara, bagi investor yang mencari reksadana dengan return tinggi, Agus mengatakan, SAM akan menambah ragam produk reksadana, seperti reksadana saham bertajuk SAM Beta Plus Equity Fund. Rencananya, produk anyar itu akan meluncur pada September mendatang. Reksadana tersebut memiliki intrumen investasi yang berbasis pada saham blue chip.

"Reksadana SAM Beta Plus adalah reksadana saham yang returnnya lebih mendekati indeks dan ditambah dengan alfa 30% di atas indeks, jadi kalau indeks 10% diharapkan reksadana ini kinerjanya bisa 13%," kata Agus.

Untuk melengkapi ragam produk yang telah ada sebelumnya, SAM juga akan mengeluarkan reksadana terproteksi.

Gebrakan baru yang SAM lakukan seiring pertambahan usia perusahaan adalah meluncurkan transaksi #ReksadanaSAM online dengan tujuan memudahkan nasabah membeli reksadana SAM dari mana saja. Maka, kelak hampir semua produk reksadana SAM dapat dibeli dan dijual secara online. "Di awal minggu ini kami sudah mendapat surat efektif dari OJK untuk reksadana online," kata Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×