kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra Adiperkasa tak jeri membuka gerai baru


Kamis, 19 April 2018 / 10:07 WIB
Mitra Adiperkasa tak jeri membuka gerai baru
ILUSTRASI. Gerai Brics Milano


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) terus memperluas penetrasi pasar dengan menambah jumlah gerai. Kemarin, peritel skala besar ini membuka gerai kedua untuk flaghship store Bric's Milano.

Sebelumnya, lima tahun lalu, Bric's sudah memiliki satu gerai di Indonesia yang terletak di Kota Kasablanka Jakarta Selatan. Attilio Briccola, Chief Executive Officer, sekaligus pemilik Bric's Milano mengatakan, gerai kedua tersebut akan menjadi flagship store.

Sebab, dari sisi luas mencapai 55 meter persegi (m²) lebih besar dibandingkan gerai sebelumnya yang hanya 48 m². "Kami adalah brand internasional dan sudah ada di lebih 50 negara di dunia. Pasar terbesar kami di Amerika, Eropa, Timur Tengah dan Asia," ujar Attilio, Rabu (18/4).

Bric's sudah ada di Indonesia sejak tujuh tahun lalu, namun baru membuka gerai stand alone pada tahun 2013. Melihat permintaan yang besar dan pertumbuhan pasar cukup potensial, Bric's menggandeng Mitra Adiperkasa agar  lebih ekspansif.

S. Ravi Kumar, Direktur PT Mitra Adi Perkasa Tbk menambahkan, sebelumnya kerjasama perusahaannya dengan Bric's sudah berjalan selama 17 tahun. Namun tidak membuka gerai stand alone melainkan mendirikan corner shop di gerai-gerai department store milik emiten berkode saham MAPI tersebut.  "Pelanggan suka dengan brand Bric's karena fesyen  dan function. Ini kami buka flagship store dan sangat requirement, sehingga akan buka beberapa gerai lagi di masa depan," sebut Ravi.

Nadya Pertiwi, General Manager Operation & Merchandising of Travel & Lifestyle Division MAPI menambahkan,  ekspansi gerai Bric's masih akan berlanjut tahun ini. "Di kuartal III nanti akan ada tiga gerai corner shop sampai akhir tahun 2018," ungkapnya. MAPI sudah memiliki dua gerai flagship store dan tujuh corner store di Indonesia.

Menurut Nadya, konsumen masih senang pergi ke corner store di department store ketimbang stand alone Bric's. Alasannya, lebih fleksibel dan sekalian bisa berbelanja item lainnya. Sebab itu gerai Bric's lebih banyak hadir di dalam department store.

Menyambut puasa dan Lebaran, Bric's sudah menyiapkan line up produk. Rencananya, baru akan dirilis pada bulan depan bertepatan dengan Ramadan. "Penjualan baru signifikan di pekan kedua atau ketiga Ramadan, itu signifikan bisa mencapai sekitar 15%-20% peningkatannya," papar Nadya.

Gerai Bric's menawarkan produk kulit dan polycarbonate seperti dompet, pouch, koper, luggage travel, ladies hand bag dan lainnya. Harga jual mulai dari Rp 1 jutaan hingga yang termahal sekitar Rp 12 jutaan.       

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×