kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buyung Poetra membidik kenaikan laba bersih 20%


Kamis, 16 Agustus 2018 / 07:59 WIB
Buyung Poetra membidik kenaikan laba bersih 20%
ILUSTRASI. Beras Produksi PT Buyung Poetra Sembada (BPS)


Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) menyiapkan ekspansi lagi demi mencapai target pertumbuhan kinerja tahun ini. Produsen beras itu membidik kenaikan pendapatan 10% hingga akhir 2018. Sedangkan laba bersih ditargetkan tumbuh 20%.

Tahun lalu, HOKI mencatatkan pendapatan Rp 1,21 triliun, dengan laba bersih sekitar Rp 47,9 miliar. Artinya, hingga  akhir tahun ini, pendapatan perusahaan ini ditargetkan mencapai Rp 1,33 triliun,  dan laba Rp 57,48 miliar.

Selama enam bulan di tahun ini, HOKI meraih pendapatan Rp 764,46 miliar, naik 9% dibanding periode yang sama tahun lalu. Laba juga naik 11% menjadi Rp 50,48 miliar.

Salah satu ekspansi yang dilakukan HOKI  yakni memperbesar kapasitas pabrik. Menurut Investor Relations PT Buyung Poetra Sembada F Dion Surijata, perusahaan ini menambah satu line produksi di pabrik Subang dengan kapasitas 20 ton per jam.

Penambahan kapasitas produksi diperkirakan rampung  akhir tahun ini. "Sehingga kapasitas pabrik di Subang akan bertambah menjadi 50 ton per jam," kata Dion, Senin (15/8).

Selain di Subang, saat ini, HOKI juga mengoperasikan pabrik beras  di Cipinang, Jakarta. Kapasitas produksi pabrik ini 5 ton per jam.

Tak hanya menambah kapasitas, HOKI juga bersiap membangun pabrik baru di wilayah Sumatra Selatan. Nantinya, pabrik di Sumatra selatan ini akan memiliki kapasitas sebesar 40 ton per jam.

Saat ini, rencana pendirian pabrik  sudah dalam tahap meratakan tanah. Konstruksi akan dimulai pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.  "Investasi untuk bangun pabrik ini sebesar Rp 100 miliar, termasuk pembelian tanahnya," ungkap Dion.

Dengan penambahan pabrik anyar itu, ditargetkan kapasitas produksi beras perseroan bisa mencapai 90 ton per jam pada akhir tahun depan.

Selain memperbesar kemampuan produksi, HOKI juga memperluas jaringan distribusi. Baru-baru ini, perseroan bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT). Melalui jaringan Alfamart milik AMRT diharapkan bisa memperluas jaringan distribusi HOKI di wilayah Sumatra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×