kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Zyrexindo (ZYRX) Raih Fasilitas Kredit senilai US$ 7 Juta dari Bank BTPN (BTPN)


Senin, 10 Oktober 2022 / 14:22 WIB
Zyrexindo (ZYRX) Raih Fasilitas Kredit senilai US$ 7 Juta dari Bank BTPN (BTPN)
ILUSTRASI. Zyrexindo Mandiri Buana (ZYRX) dapat fasilitas kredit dari BTPN


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (ZYRX) melaporkan telah menandatangani perjanjian kredit atas penyediaan fasilitas Letter of Credit (LC) atau Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) dan Trust Receipt (TR) dari PT Bank BTPN Tbk (BTPN). Perjanjian ini diteken kedua belah pihak pada Jumat (7/10)

Dalam perjanjian ini, emiten yang bergerak di bidang industri komputer dan/atau perakitan komputer tersebut memperoleh fasilitas kredit senilai US$ 7 juta. Pinjaman ini akan digunakan ZYRX untuk pembelian bahan baku

Manajemen mengatakan, penandatanganan perjanjian kredit dan pemberian jaminan telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundangan undangan yang berlaku.

“Pembayaran biaya administrasi, fee, biaya bunga dan angsuran terkait dengan fasilitas kredit yang diterima oleh Perseroan sesuai ketentuan yang berlaku pada Perjanjian Kredit,” tulis Sekretaris Perusahaan ZYRX Evan Jordan dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Senin (10/10).

Baca Juga: Zyrexindo (ZYRX) Bukukan Laba Bersih Rp 8,11 Miliar pada Semester I-2022

Sebagai gambaran, emiten produsen laptop merk Zyrex ini membukukan laba bersih senilai Rp 8,11 miliar di semester I-2022.

Jumlah ini melesat 134,4% dari laba bersih yang dicatatkan di periode yang sama tahun lalu, yakni Rp 3,46 miliar. Dus, laba per saham dasar ZYRX naik menjadi Rp 6,09 dari sebelumnya Rp 2,95

Naiknya laba bersih ZYRX sejalan dengan kenaikan pendapatan. Hingga akhir Juni 2022, ZYRX membukukan pendapatan senilai Rp 107,92 miliar, naik  30,55% dari pendapatan yang dibukukan pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 82,66 miliar.

 

 

Pada tahun ini, ZYRX menargetkan pendapatan Rp 800 miliar. Sementara itu, ZYRX menargetkan laba sekitar 10% dari pendapatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×