kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Zipmex terima suntikan dana US$ 41 Juta melalui pendanaan seri B


Jumat, 03 September 2021 / 14:36 WIB
Zipmex terima suntikan dana US$ 41 Juta melalui pendanaan seri B
Managing Director Krungsri Finnovate, Sam Tanskul bersama CEO & Co-Founder Zipmex, Marcus Lim.


Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu broker aset kripto di Indonesia, Zipmex, mengumumkan penerimaan dana investasi sebesar US$ 41 juta dari Krungsri Finnovate Company Limited, modal ventura korporasi yang merupakan anak perusahaan Bank of Ayudhya PCL, sebagai investor dalam penggalangan pendanaan Seri B.

Bersamaan dengan ini, ada pula Plan B Media Public Company Limited dan Master Ad Public Company Limited yang juga ikut terlibat dalam putaran investasi yang meraup dana senilai US$ 41 juta. Penerimaan pendanaan seri B ini menandai aksi institusi dan korporasi pertama di kawasan Asia Tenggara yang berinvestasi secara terbuka di aset digital. 

Selain itu, Pendanaan ini juga menjadikan Bank of Ayudhya, yang merupakan bagian dari Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG), menjadi salah satu bank pertama di dunia, dan yang pertama di Asia Tenggara, yang berinvestasi dalam platform aset digital.

Baca Juga: Raih Pendanaan, Zipmex Perluas Produk dan Basis Pengguna

“Pendanaan ini menunjukkan bahwa aset digital berpotensi menjadi bagian utama dari gaya hidup kita. Sinergi aset digital dan perbankan tradisional dapat menciptakan serta menghadirkan pengalaman baru yang lebih inovatif dari sekadar menggunakan mata uang fiat,” kata CEO dan Co-Founder Zipmex Marcus Lim dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual pada Jumat (9/3).

Managing Director di Krungsri Finnovate, Sam Tanskul menyatakan kalau investasi ini merupakan peluang penting untuk Bank of Ayudhya untuk semakin berkontribusi dan menyelami industri aset digital, dan membangun ekosistem yang kuat.

Investasi dan kemitraan baru ini, menurut Marcus akan membantu Zipmex menjangkau jutaan pelanggan di seluruh kawasan Asia-Pasifik secara efektif, terutama bagi Indonesia yang merupakan salah satu basis investor terbesar Zipmex.

Selanjutnya: Mendeteksi Pedagang Aset Kripto Bodong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×