kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yelooo Integra (YELO) Targetkan Pendapatan Hingga Rp 143 Miliar pada Kuartal I 2022


Rabu, 02 Februari 2022 / 14:09 WIB
Yelooo Integra (YELO) Targetkan Pendapatan Hingga Rp 143 Miliar pada Kuartal I 2022
ILUSTRASI. PT Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO).


Reporter: Amalia Nur Fitri, Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten teknologi di bidang jasa penyedia alat teknologi komunikasi dan layanan konektivitas, PT Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO) membidik pendapatan sebesar Rp 143 miliar pada Kuartal I-2022.

Target itu naik signifikan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 1,5 miliar (yoy). Optimisme ini tidak lepas dari capaian Perseroan pada akhir tahun lalu, YELO mencatat pendapatan bersih sebesar Rp 13,1 miliar per Kuartal III-2021 atau meningkat sebesar 500% dari kuartal yang sama di tahun sebelumnya. 

Direktur Utama YELO, Wewy Susanto mengatakan bahwa target kontribusi pendapatan terbesar YELO berasal dari penjualan data internet dan produk digital di pasar domestik. Menurutnya, kedua produk tersebut merupakan strategi bisnis perusahaan dalam mengatasi turunnya angka penjualan akibat pandemi.

“Sebelumnya perusahaan membukukan kenaikan pendapatan yang cukup signifikan di tahun 2021 meskipun, pada pencapaian laba kotor di kuartal I 2021 perusahaan mengalami rugi kotor sebesar Rp 5,5 miliar. Tahun ini, perseroan optimis dapat meningkatkan kinerja positif dengan menargetkan laba kotor sebesar Rp 800 juta," terangnya dalam keterangan resmi, Selasa (2/2).

Baca Juga: Garuda Indonesia (GIAA) Tepis Rumor Terkait Penyesuaian Jumlah Karyawan

Untuk melanjutkan kinerja positif di tahun 2022, baru-baru ini YELO telah menyelesaikan kesepakatan dengan menambah kepemilikan saham di PT Telemedia Komunikasi Pratama (Digital ISP) yang sebelumnya 49% menjadi 99%.

Melalui langkah ini, perusahaan makin berkomitmen dalam pengembangan digital ecosystem berbasis connectivity di Indonesia.

Selain itu, perseroan juga fokus menggarap internet cepat berbasis fiber optic di desa maupun kota di wilayah tier-2 dan tier-3. YELO menilai, kebutuhan internet di pasar dalam negeri cenderung meningkat tajam selama pandemi khususnya di daerah terpencil yang kurang mendapatkan akses internet.

“Saat ini YELO fokus dalam menggarap bisnis internet cepat dengan tujuan dapat mewujudkan rencana YELO yang menargetkan akan membawa internet cepat ke 50 desa di Jawa Tengah dan Jawa Barat pada Kuartal I-2022. Setelah itu, kami akan melanjutkan ke desa-desa berikutnya,” tutup Wewy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×