kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL dan HPI bangun jaringan di perkebunan Kalbar


Selasa, 07 November 2017 / 22:10 WIB
XL dan HPI bangun jaringan di perkebunan Kalbar


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan PT Hartono Plantation Indonesia (HPI) bekerja sama membangun jaringan telekomunikasi dan data di kawasan perkebunan sawit HPI di Kabupaten Landak dan Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Dalam area seluas kira-kira 50.000 hektare (ha) tersebut, kedua pihak akan menyediakan akses layanan telekomunikasi dan data bagi karyawan perkebunan dan keluarganya, serta warga sekitar.

Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, XL Axiata menyambut baik kerja sama dengan PT Hartono Plantation Indonesia dalam menyediakan layanan telekomunikasi dan data di dalam area perkebunan yang sangat luas ini. Apalagi, kawasan tersebut selama ini juga sama sekali belum terlayani oleh jaringan telekomunikasi.

"Jadi, kerja sama ini sejalan dengan visi kami untuk terus memperluas jaringan layanan telekomunikasi dan data hingga ke pelosok-pelosok Nusantara, terutama di luar Jawa,” terang Yessi dalam keterangan tertulis, Selasa (7/11).

Realisasi pembangunan jaringan akan dilaksanakan mulai November 2017 ini dan diharapkan akan bisa selesai pada awal tahun depan. Dengan demikian, tidak terlalu lama lagi masyarakat di sana akan segera bisa memanfaatkan layanan telekomunikasi dan data. XL Axiata berkomitmen akan memberikan kualitas layanan yang baik sesuai dengan standar kualitas layanan.

Dalam kerjasama ini, XL Axiata akan menyediakan infrastruktur jaringan ke kawasan yang dimaksud, termasuk dengan membangun jaringan fiber optic dan microwave, dan tentunya BTS. Akan dibangun sedikitnya 12 BTS 3G di beberapa titik yang bisa menjangkau karyawan dan masyarakat di sana. Selain itu, XL Axiata, melalui HPI akan membagikan kartu perdana khusus kepada karyawan dan masyarakat sekitar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×