kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata (EXCL) Sudah Punya 120.000 Pelanggan Layanan Internet Broadband XL Home


Jumat, 18 November 2022 / 08:15 WIB
XL Axiata (EXCL) Sudah Punya 120.000 Pelanggan Layanan Internet Broadband XL Home


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) sangat optimis dengan perkembangan bisnis internet broadband ke depan. Saat ini, XL Axiata memiliki jangkauan XL Home sekitar 900 ribu homepass di 36 kota di Indonesia. 

Retno Wulan, Group Head Corporate Communications XL Axiata menyebutkan saat ini pelanggan XL Home sudah mencapai sekitar 120 ribu. Hal ini di nilai sudah selaras dengan visi XL Axiata menjadi penyedia layanan konvergensi terdepan di Indonesia. 

“XL Axiata saat ini masih terus fokus  untuk meningkatkan convengence penetration rate, dengan meningkatkan pengalaman pelanggan yang lebih baik,” jelas Retno saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (17/11). 

Layanan XL Home kini tersedia di Jabodetabek, Medan, Palembang, Bandung, Purwokerto, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Cirebon, Banjarmasin, Banjarbaru,Semarang, Palangkaraya, Samarinda, dan Palu. 

Baca Juga: MORA dan Mitsui Bikin Usaha Patungan Infrastruktur Telekomunikasi Senilai Rp 2,6 T

Retno mengatakan, EXCL juga masih terus fokus untuk membangun dan mengembangkan sinergi bersama antara XL Axiata dengan LinkNet. Belum lama ini perseroan juga meluncurkan produk kolaborasi. 

“Kami tentu berharap ke depannya sinergi bersama ini akan dapat meningkatkan upaya kami untuk dapat memperluas penyediaan layanan konvergensi dan digital bagi masyarakat Indonesia,” kata dia. 

Selain memperkuat kolaborasinya, XL Axiata turut membangun jaringan broadband Fiber to the Home (FTTH) guna menyediakan layanan internet rumah super cepat dan stabil di berbagai provinsi di Indonesia melalui produk unggulannya XL HOME dan XL SATU Fiber. 

Dengan pembangunan/perluasan jaringan broadband FTTH tersebut menjadi strateginya untuk memberikan pengalaman pelanggan lewat beragam pilihan produk yang sesuai kebutuhan pelanggan. 

XL SATU menghadirkan beberapa paket reguler dan plus yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, lengkap dengan XL Home entertainment box untuk mengakses hiburan kelas dunia. Diantaranya Paket Value Rp 274 ribu, unlimited akses data tanpa FUP Internet Fiber dengan kecepatan hingga 30Mbps dan 15GB kuota bersama yang bisa dibagi hingga 2 nomor.

Kemudian, Paket Smart Rp 334 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 50Mbps dan 25GB kuota untuk ponsel bersama yang bisa dibagi hingga 2 nomor. Adapun paket paling laris di masyarakat yakni Paket Family Rp 409 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 100Mbps. 

Baca Juga: APJII Siap Dukung Program Pemerintah di G20 dan Transformasi Ekonomi Berbasis Digital

Untuk ekspansi ke depan, EXCL akan fokus membangun jaringan dengan meningkatkan kapasitas, efisiensi, serta optimasi guna menghadirkan pengalaman pelanggan (customer experience) yang lebih baik dari sebelumnya. 

“Sejumlah inisiatif telah mulai diimplementasikan sejak awal tahun ini untuk merealisasikan tujuan tersebut,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×