Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada kuartal akhir tahun ini, PT XL Axiata Tbk (EXCL) fokus menjaga kinerja perusahaan. Head of Corporate Communications EXCL Tri Wahyuningsih mengatakan, EXCL berupaya menjaga dan meningkatkan performa pertumbuhan pendapatan dan profitabilitas.
"Realisasi pelanggan sekitar 56,6 juta per Juni 2019," kata Tri, Rabu (23/10).
Dalam catatan Kontan.co.id, pada 2018 jaringan 4G EXCL mencakup lebih dari 80% populasi masyarakat Indonesia. Sementara pada tahun ini, EXCL memasang target mampu menjangkau 90% dari populasi masyarakat.
Baca Juga: Bayar utang jatuh tempo, XL Axiata (EXCL) akan gunakan kas internal
Selain itu, EXCL juga akan mendorong tumbuh kembang ekosisitem bisnis layanan data, termasuk menngkatkan program-program bundling untuk mempercepat dan meningkatkan adopsi penggunaan layanan 4G.
Sejalan dengan itu EXCL juga memperkuat jaringan. Terakhir, EXCL sudah mencapai 90% purchase order pembangunan base transceiver station (BTS) untuk tahun ini. Angka 90% itu setara dengan 19.000 BTS. Adapun target pembangunan BTS untuk tahun ini sejumlah 21.000 BTS.
Sampai semester pertama tahun ini, EXCL memiliki total BTS sebanyak 127.257 unit atau naik 13,84% dari periode yang sama tahun lalu, 111.786 BTS.
Adapun rinciannya BTS 4G sebanyak 29,33% dari total BTS, kemudian BTS 3G sebanyak 41,85%, dan jumlah BTS 2G sebanyak 28,82%.
Baca Juga: Berikut sektor saham yang bakal diuntungkan di masa Kabinet Kerja jilid II
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News