kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wujudkan Mimpi Masa Depan Punya Rumah dengan KPR J Trust Bank


Jumat, 17 Juni 2022 / 16:27 WIB
Wujudkan Mimpi Masa Depan Punya Rumah dengan KPR J Trust Bank
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Banyak orang memimpikan punya rumah sendiri. Impian ini tak hanya dimiliki mereka yang sudah berkeluarga atau berencana berkeluarga, tetapi juga mereka yang berstatus lajang. Skema kepemilikan rumah melalui kredit pemilikan rumah (KPR) pun memungkinkan impian tersebut terwujud.

Dengan KPR, kita bisa memiliki rumah melalui mencicil. Harga rumah yang mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah menjadi terjangkau melalui sistem pembayaran secara mengangsur.

Sebelum memutuskan mengambil KPR, hitung dulu perkiraan angsurannya. Para perencana keuangan menyarankan angsuran KPR tidak melebihi 20-30% dari penghasilan bulanan. Jangan sampai angsuran KPR yang terlalu besar mengambil alokasi pengeluaran rutin lainnya. Jika pengeluaran melebihi penghasilan, orang cenderung mengatasinya dengan berutang yang akan menambah beban pada arus kas.

Selain itu, punya rumah sendiri mungkin hanya salah satu dari rencana masa depan yang Anda miliki. Rencana menikah bagi yang lajang, uang pangkal sekolah anak, atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Anda perlu menabung dan berinvestasi agar bisa mencapai semua tujuan masa depan tersebut. Angsuran KPR yang ringan akan lebih memberikan ruang bagi Anda untuk mengalokasikan penghasilan bagi pos tabungan dan investasi.

Untuk memperoleh angsuran KPR ringan, Anda bisa memperbesar pembayaran DP rumah atau mencari KPR dengan jangka waktu panjang dan bunga rendah. Cara pertama terhitung cukup sulit, sehingga lebih mudah melakukan cara yang kedua.

KPR Idaman

Kabar baik bagi Anda yang sedang mencari KPR dengan bunga rendah dan tenor panjang. Kini J Trust Bank menyediakan KPR J Trust yang membantu Anda mewujudkan rencana masa depan.

Plafon dan jangka waktu angsuran KPR J Trust bisa disesuaikan hingga 30 tahun. Selain itu, KPR J Trust juga memberikan bunga fixed rate 6,49% selama setahun. Bunga KPR ini terhitung kompetitif dibandingkan dengan bunga KPR dari bank lain.

Tipe huniannya tidak terbatas hanya rumah tapak, karena KPR J Trust juga bisa digunakan untuk pembelian apartemen, ruko, atau rukan yang dijual pengembang maupun non-pengembang.

KPR hunian berkualitas Jepang

Anda yang memimpikan tinggal di hunian berkualitas Jepang juga bisa mewujudkannya bersama J Trust Bank. J Trust Bank bekerja sama dengan beberapa pengembang seperti IIDA Group, PT Hajime Indonesia Jaya, dan PT Dax Jaya Indonesia dalam pembiayaan perumahan yang dibangun dengan konstruksi berstandar Jepang.

Adapun daftar perumahan berkualitas Jepang dan penawaran suku bunga KPR J Trust dapat dilihat sebagai berikut.

Perumahan

Lokasi

Suku bunga per tahun

Tenor KPR

Reiwa Town

Depok, Jawa Barat

Fixed rate 5,99%

Hingga 30 tahun

Floating rate 10,50%

Graha Mirai

Cikarang, Jawa Barat

Fixed rate 5,99%

Hingga 30 tahun

Floating rate 10,50%

Sakura Village

Makassar, Sulawesi Selatan

Fixed rate 6,24%

Hingga 30 tahun

Floating rate 10,50%

IOne Home Indonesia

Tabanan, Bali

Mataram, NTB

Fixed rate 5,99%

Hingga 30 tahun

Floating rate 10,50%

Untuk mengajukan KPR J Trust, Anda harus WNI berusia minimum 21 tahun. Bagi yang berstatus karyawan, angsuran berakhir maksimal saat debitur berusia 55 tahun atau mengikuti masa pensiun di perusahaan. Adapun, bagi pelaku wirausaha atau pekerja profesional, angsuran berakhir maksimum saat debitur berusia 60 tahun.

Jika pengajuan KPR disetujui, debitur akan mendapatkan asuransi jiwa dan asuransi kebakaran. Sertifikat kepemilikan dan dokumen yang diagunkan akan disimpan dengan aman oleh J Trust Bank. Agar memudahkan pembayaran cicilan, debitur bisa buka rekening di J Trust Bank dan mengaktifkan sistem autodebit.

Bersama KPR J Trust, Anda dapat merencanakan rencana masa depan punya rumah sendiri dengan tenang. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, hubungi J Trust Call 1500 615 atau mengakses www.jtrustbank.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×