kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,54   -19,95   -2.16%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wow, tarif iklan selama ajang piala Oscar mencapai US$ 2,6 juta per 30 detik


Minggu, 17 Februari 2019 / 21:56 WIB
Wow, tarif iklan selama ajang piala Oscar mencapai US$ 2,6 juta per 30 detik


Sumber: Bloomberg | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Stasiun televisi dan radio Amerika Serikat, ABC, tetap mematok tarif iklan yang tinggi selama penayangan ajang penghargaan film Academy Awards. Padahal dalam beberapa tahun terakhir, rating ajang penghargaan yang biasa disebut piala Oscar ini terus menurun.

Mengutip Bloomberg, ABC memperoleh US$ 2 juta hingga US$ 2,6 juta untuk setiap iklan berdurasi 30 detik. Ajang ini rencananya akan disiarkan pada 24 Februari 2019 dari Dolby Theatre, Los Angeles, AS.

Meskipun jumlah khalayak piala Oscar menurun, ajang ini tetap menjadi yang paling bergengsi di luar acara olahraga Super Bowl. Orang-orang lebih suka menonton acara ini secara langsung atau live. Hal tersebut dinilai menjadi faktor penyebab minat pengiklan tetap tinggi.

Di sisi lain, The Academy of Motion Picture Arts and Sciences mencoba untuk membuat acara ini lebih pendek dan menarik. Tahun ini, kabarnya ajang ini tidak akan dibawakan oleh pembawa acara langganan Kevin Hart.

Komedian tersebut mengundurkan diri setelah mendapat berbagai kritik atas komentar homofobiknya di Twitter beberapa waktu lalu. Meskipun begitu, situasi ini tidak memengaruhi minat pengiklan dan jumlah tiket yang dijual.

Piala Oscar pertama kali disiarkan secara nasional pada 1953 dan dipandu oleh Bob Hope. Sejak saat itu, program ini selalu berada pada peringkat tertinggi di antara acara penghargaan lainnya. Hingga sekarang, piala Oscar disiarkan secara langsung di lebih dari 200 negara.

Akan tetapi, tarif iklan ajang ini masih kalah dengan tayangan Super Bowl. Pertandingan ini mempertemukan antara pemenang liga National Football League (NFL) dan American Football League (AFL) demi memperebtukan Piala Vince Lombardi.

Super Bowl menjadi acara yang paling menarik bagi para pengiklan. Tarif iklan acara ini adalah lebih dari US$ 5 juta untuk durasi iklan 30 detik.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×