kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Wika Gedung suntik modal ke Wika Bitumen


Senin, 01 Oktober 2018 / 09:55 WIB

Wika Gedung suntik modal ke Wika Bitumen
ILUSTRASI. Logo WIKA Gedung

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) menggelontorkan tambahan modal kepada anak usahanya, WIKA Bitumen. Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia(BEI), WEGE memberikan tambahan modal sebesar Rp 637 juta kepada WIKA Bitumen.

Menurut Sekretaris Perusahaan WEGE Bobby Imam Setya dalam keterbukaan informasi, Jumat (28/9), aksi korporasi tersebut bertujuan untuk menunjang kinerja usaha WIKA Bitumen.


Wika Bitumen tengah melakukan pembangunan pabrik aspal di Buton dengan kapasitas 2.000 ton. Pabrik yang menelan investasi Rp 30 miliar itu ditargetkan beroperasi Juli atau Agustus 2018.

 

Wika Bitumen juga akan mendirikan dua pabrik lagi bekerjasama dengan mitra strategis. Pertama, dengan investor asal China mendirikan pabrik pengolahan aspal di Buton.

Tahap awal, perusahaan mengembangkan pabrik dengan kapasitas 60.000 ton yang akan beroperasi tahun depan.

Wika Bitumen juga menggandeng Pertamina mendirikan pabrik pengolahan aspal. Hanya saja, keduanya belum menetapkan kapasitas pabrik dan investasi. Lokasi pembangunan pabriknya pun belum ditetapkan apakah di Buton atau di Jawa. 


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan


Close [X]
×