kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Wijaya Karya (WIKA) Rilis Obligasi dan Sukuk Rp 2,5 Triliun, Penawaran Mulai Hari Ini


Selasa, 04 Oktober 2022 / 09:45 WIB
Wijaya Karya (WIKA) Rilis Obligasi dan Sukuk Rp 2,5 Triliun, Penawaran Mulai Hari Ini
ILUSTRASI. Wijaya Karya (WIKA) rilis obligasi dan sukuk dengan total nilai Rp 2,5 triliun


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) merilis obligasi dan sukuk Mudharabah dengan nilai total Rp 2,5 triliun. Penawaran awal obligasi dan sukuk WIKA ini dimulai hari ini (4/10).

Dalam prospektus ringkas Wijaya Karya yang disiarkan pada Harian Kontan, Selasa (4/10), manajemen WIKA mengungkapkan, obligasi ini merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan III Wijaya karya dengan total target dana yang akan dihimpun sebesar Rp 4 triliun.

Obligasi yang dirilis hari ini merupakan, Obligasi Berkelanjutan III WIKA Tahap I Tahun 2022 dengan jumlah pokok obligasi sebesar Rp 2 triliun.

Sementara, Penawaran Umum Berkelanjutan Sukuk Mudharabah III Wijaya Karya memiliki target dana total sebesar Rp 1 triliun. Nah, untuk Penawaran Sukuk Mudharabah Berkelanjutan Wijaya Karya Tahap I Tahun 2022 yang dirilis hari ini, memiliki total dana sukuk sebesar Rp 500 miliar.

Baca Juga: Wijaya Karya (WIKA) Raih 2 Proyek untuk Pembangunan IKN Nusantara

Obligasi dan sukuk Mudharabah WIKA terbagi atas tiga seri. Pertama Seri A dengan tenor 3 tahun.

Kedua, Seri B dengan tenor 5 tahun. Ketiga, Seri C dengan tenor 7 tahun. Bunga obligasi akan dibayarkan secara kuartalan sejak tanggal emisi.

Sementara, pendapatan bagi hasil Sukuk Mudharabah dibayarkan setiap triwulan, sesuai dengan tanggal pembayaran pendapatan bagi hasil Sukuk Mudharabah.

Adapun masa penawaran awal obligasi dan sukuk dilakukan pada 4-18 Oktober 2022, tanggal efektif 26 Oktober 2022, masa penawaran umum akan diselenggarakan pada 28 Oktober hingga 31 Oktober 2022, tanggal penjatahan 1 November 2022.

Kemudian distribusi secara elektronik ditetapkan pada tanggal 3 November 2022 dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 4 November 2022.

 

 

Obligasi dan sukuk WIKA masing-masing telah mendapatkan peringkat Single A dan Single A Syariah dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) pada tanggal 15 Juli 2022. Penjamin pelaksana emisi dalam obligasi ini adalah BNI Sekuritas, Mandiri Sekuritas, dan BRI Danareksa Sekuritas.

Selain itu, dalam rangka penawaran obligasi, WIKA dan PT Bank Mega Tbk selaku wali amanat telah menandatangani perwaliamanatan obligasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×