kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Wijaya Karya (WIKA) membidik total dana hingga Rp 5 triliun dari IPO dua anak usaha


Senin, 28 Januari 2019 / 17:18 WIB

Wijaya Karya (WIKA) membidik total dana hingga Rp 5 triliun dari IPO dua anak usaha

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) tengah berencana untuk membawa dua anak usaha, PT Wijaya Karya Realty dan PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) lewat skema penawaran umm perdana saham atau initial public offering (IPO) pada tahun 2019 ini.

Direktur Keuangan Wijaya Karya, Steve Kosasih mengatakan, aksi korporasi tersebut bakal dilaksanakan pada semester I 2019. Ia pun memaparkan bahwa Wijaya Karya Realty akan IPO dengan menggunakan buku Desember 2018. "Target dana yang diincar berkisar dari Rp 1,5 triliun-Rp 2 triliun," kata Steve, hari ini (28/1).


Selanjutnya, Steve menyebutkan bahwa pihaknya juga bakal membawa Wijaya Karya Industri dan Konstruksi IPO pada semester II 2019.

Adapun dana yang diincar tidak jauh berbeda dengan Wijaya Karya Realty. “Kalau masing-masing antara Rp 1,5 triliun- Rp 2,5 triliun, maka total sekitar Rp 4 trilun-Rp 5 triliun," tambah dia.

Selain itu, Steve menjelaskan bahwa WIKA juga bakal mempertimbangkan untuk melakukan aksi korporasi rights issue di level anak usaha. Akan tetapi, pihaknya masih memantau perkembangan pasar dan tren harga dari entitas anak.

Saat ini, ada dua anak usaha WIKA yang telah mencatatkan sahamnya di BEI yakni PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) dan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE).


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan


Close [X]
×