kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wijaya Karya (WIKA) berencana terbitkan global bond di penghujung 2020


Selasa, 03 Desember 2019 / 10:44 WIB
Wijaya Karya (WIKA) berencana terbitkan global bond di penghujung 2020
ILUSTRASI. Pekerja mengerjakan proyek pembangunan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi 2B di jalan KH. Sholeh Iskandar, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (19/7).

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten konstruksi pelat merah PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) berencana menerbitkan obligasi global berdenominasi rupiah di penghujung 2020. Adapun nilai yang akan diterbitkan sekitar Rp 5 triliun - Rp 6 triliun.

Direktur Keuangan WIKA Ade Wahyu mengatakan, rencananya dana hasil penerbitan obligasi global tersebut akan digunakan untuk refinancing obligasi global yang akan jatuh tempo pada Januari 2021.

Baca Juga: Wijaya Karya (WIKA) proyeksikan porsi recurring income capai 25% dalam empat tahun

"Kita lagi mau menerbitkan lagi, yang paling bagus global bond rupiah, atau global bond biasa tergantung situasi hedging-nya tinggi atau tidak," ujar Ade saat ditemui beberapa awak media, Selasa (3/12).

Adapun, global bond yang dimaksud jatuh tempo pada Januari 2021 adalah surat utang jangka menengah (medium term notes) Komodo Bonds. WIKA menerbitkan Komodo Bonds pada Januari 2018 lalu sebesar Rp 5,4 triliun dan tercatat di bursa London.

Berdasarkan catatan Kontan, pada saat penawaran Komodo Bonds mengalami oversubscribed hingga hampir 250% dari target atau mencapai Rp 13,5 triliun.

Baca Juga: Emiten Konstruksi Pertebal Porsi Recurring Income premium




TERBARU

×