kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,41   -2,46   -0.24%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita (WSKT) Raih Kontrak Pengerjaan Fly Over di Palembang Rp 153 Miliar


Senin, 11 April 2022 / 07:20 WIB
Waskita (WSKT) Raih Kontrak Pengerjaan Fly Over di Palembang Rp 153 Miliar


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) meraih kontrak baru senilai Rp 153 miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR). Kontrak tersebut adalah pekerjaan untuk pembangunan Fly Over Simpang Sekip Ujung, Palembang, Sumatera Selatan sepanjang 660 meter.

Director of Operation II PT Waskita Karya, Bambang Rianto mengatakan, Waskita bersyukur atas perolehan kontrak baru ini.

“Setelah banyak menyelesaikan proyek jalan struktur layang (elevated) di Indonesia, Waskita dipercaya lagi mengerjakan pembangunan simpang tak sebidang. Pekerjaan Fly Over Simpang Sekip Ujung ini diyakini menjadi solusi terbaik untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut,” ujar Bambang dalam keterangan resmi, Kamis lalu (7/4).

Fly Over tersebut, rencananya akan menghubungkan Jalan Basuki Rahmat dan Jalan R Soekamto di kawasan Simpang Jalan Sekip Ujung. Harapannya, akses lintas tersebut dapat memudahkan masyarakat yang ingin melintasi kawasan menuju kedua jalan tersebut.

Baca Juga: Waskita Bangun Infrastruktur Jaringan Gas Rumah Tangga di 3 Kota Senilai Rp 92 Miliar

Dengan kemudahan ini maka akan berkontribusi menurunkan kondisi kepadatan lalu lintas. Saat ini, Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan sedang mempercepat proses pembebasan lahan agar pembangunan jembatan lintas atas tersebut dapat segera dilaksanakan.

Sementara itu, Senior Vice President Infrastructure II Division Waskita Karya, Lasino menambahkan, tipe proyek ini termasuk konvensional dengan jenis pembayaran monthly certificate sesuai progres yang dicapai setiap bulannya.

“Rencana pembangunan lintas atas ini akan dikerjakan dalam waktu pelaksanaan 630 hari. Dengan pengalaman mengerjakan proyek jalan dan jembatan, kami optimistis dapat menyelesaikan proyek dengan tepat waktu dan kualitas terbaik,” tambah Lasino.

Dalam kontrak ini, lingkup pekerjaan Waskita terdiri dari pekerjaan persiapan, pekerjaan Drainase, Pekerjaan Tanah dan Geosintetik, Struktur oprit menggunakan mortar busa UCS 800 Kpa dan perkerasan beton semen (PCC), Struktur Jembatan 4 Span dengan panjang efektif pekerjaan 660 m dengan struktur jembatan PCU girder bentang (40 m + 50m + 45m+ 45m) serta Pekerjaan Ornamen khas Motif Songket Palembang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×