kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita (WSKT) Raih Kontrak di Pelabuhan Perikanan Daeo Majiko Senilai Rp 111 Miliar


Senin, 30 Januari 2023 / 14:18 WIB
Waskita (WSKT) Raih Kontrak di Pelabuhan Perikanan Daeo Majiko Senilai Rp 111 Miliar
ILUSTRASI. Waskita Karya (WSKT) memenangkan proyek Pembangunan Prasarana dan Sarana Pelabuhan Perikanan Morotai.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) memenangkan proyek Pembangunan Prasarana dan Sarana Pelabuhan Perikanan Daeo Majiko Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) Morotai. Proyek tersebut senilai Rp 111 miliar.

Waskita akan membangun ice flake machine, processing, instalasi pengolahan, tempat pendaratan ikan, pemberhentian kapal nelayan dan cold storage yang memiliki kapasitas ratusan ton.

SVP Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita mengatakan, pembangunan SKPT Morotai di Maluku Utara ini akan akan menjadi pemasok ikan dari Indonesia yang sangat strategis. Sebab, lokasinya berada di Pulau Morotai, bagian utara Maluku, terletak di tiga Wilayah Pengelolaan Perikanan Indonesia.

"Tentunya akan mempermudah pengiriman ikan yang targetnya ke negara-negara Asia Tenggara hingga Jepang,” terang Ermy dalam keterangan resmi, Senin (30/1).

Baca Juga: Sepanjang 2022, Waskita Karya (WSKT) Kantongi Kontrak Baru Rp 20,23 Triliun

Emy berharap pembangunan ini dapat mendongkrak produktivitas ribuan nelayan Morotai yang sebagian besar nelayan tradisional. Keberadaan fasilitas perikanan yang terintegrasi dari hulu hingga hilir ini juga diharapkan dapat menjaga ketahanan pangan, meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat, mendorong pendapatan devisa melalui ekspor ikan, meningkatkan pendapatan masyarakat, serta mengelola tata niaga sektor kelautan dan perikanan.

Proyek ini rencananya akan dikerjakan selama 450 hari. Lingkup pekerjaan meliputi persiapan, pembangunan ice flake machine, gudang, integrated cold storage, barak nelayan, kantor SKPT, Lods Ikan, gedung kuliner, mess pegawai, seawall & dewatering, rumah pompa, pekerjaan sarana dan prasarana kawasan, pekerjaan elekterikal kawasan, pekerjaan plumbing & fire fighting kawasan, serta rehabilitasi tempat pelelangan ikan (TPI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×