kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Karya (WSKT) Menunda Pembayaran Bunga Obligasi Berkelanjutan III Tahap IV


Rabu, 15 Februari 2023 / 19:25 WIB
Waskita Karya (WSKT) Menunda Pembayaran Bunga Obligasi Berkelanjutan III Tahap IV
ILUSTRASI. Dengan alasan equal treatment, Waskita menunda pembayaran bunga Obligasi Berkelanjutan III Tahap IV.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) akan melakukan equal treatment untuk semua pemilik utang, baik pemilik kredit kerja maupun obligasi. Akibat equal treatment tersebut, Waskita menunda pembayaran bunga Obligasi Berkelanjutan III Tahap IV. 

SVP Corporate Secretary WSKT Ermy Puspa Yunita mengatakan bahwa saat ini Waskita tengah melakukan restrukturisasi yang tertuang dalam Master Restructuring Agreement (MRA). Ini sebagai salah satu strategi WSKT dalam melakukan penyehatan keuangan.

“Waskita bukan tidak bisa membayar bunga obligasi, tapi kami tunda pelaksanaannya dikarenakan Waskita akan melakukan peninjauan ulang secara komprehensif terhadap implementasi MRA dalam rangka optimalisasi program restrukturisasi keuangan yang tengah berjalan,” ujar dia dalam siaran pers, Rabu (14/2).

Baca Juga: Pemerintah Kaji Tebar Penyertaan Modal untuk WSKT

Lanjutnya, selama proses peninjauan ulang Waskita akan mengajukan permohonan standstill kepada lenders dan pemegang obligasi sebagai bentuk equal treatment terhadap kredit modal kerja dan obligasi.

Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo yang mengatakan Waskita sedang dalam tahap restrukturisasi. Sebabnya, masih terbatasnya pendanaan untuk penyelesaian proyek-proyek infrastruktur yang saat ini sedang berjalan.

Baca Juga: Destiawan Soewardjono Kembali Diangkat Jadi Direktur Utama Waskita Karya (WSKT)

Tiko menambahkan, WSKT sedang dalam proses pengajuan dengan Komisi VI DPR untuk mendapatkan penyertaan modal negara (PMN). Menurut dia, PMN diharapkan akan mempercepat proses restrukturisasi Waskita.

Saat ini WSKT juga sedang melakukan program transformasi. Waskita melakukan efisiensi terhadap proyek-proyek yang sedang berjalan serta proses bisnis. Waskita juga berkomitmen terhadap penguatan implementasi tata kelola perusahaan, serta mengedepankan bisnis yang profitable dan sustainable serta implementasi manajemen risiko yang prudent.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×