kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Karya (WSKT) menjalin kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara


Senin, 24 Mei 2021 / 12:35 WIB
Waskita Karya (WSKT) menjalin kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara
ILUSTRASI. Waskita Karya (WSKT) menjalin kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) perihal keamanan perlindungan informasi dan transaksi elektronik.


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menjalin kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) perihal keamanan perlindungan informasi dan transaksi elektronik. Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan MoU dan PKS yang berlangsung di lantai 11, Gedung Waskita Heritage, Cawang, Jakarta, Rabu (5/5).

Penandatanganan ini dilakukan oleh President Director Waskita Karya Destiawan Soewardjono dan Kepala BSSN Hinsa Siburian. Menurut Destiawan, baik Waskita maupun BSSN akan dapat keuntungan dari kerja sama ini. Pertama, pemanfaatan sertifikat elektronik untuk meningkatkan keamanan transaksi elektronik.

Kedua, pengamanan teknologi dan komunikasi. "Lalu, peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia yang dimiliki serta pertukaran informasi dan pemanfaatan lain yang telah disepakati,” kata Destiawan.

Destiawan kemudian menambahkan, nota kesepahaman ini akan berlaku selama lima tahun dan bisa diperpanjang sesuai dengan kesepakatan. Ke depan, Destiawan menuturkan, dengan adanya nota kesepahaman ini, apabila ada transaksi elektronik yang dilakukan oleh Waskita akan menjadi aman dan terlindungi.

Baca Juga: Waskita Karya (WSKT) ikuti tender proyek konektivitas Asia senilai Rp 17 triliun

“Perlu diketahui bahwa Waskita Karya adalah BUMN Karya pertama yang akan menggunakan e-Sign dari BSSN. Bagi Waskita, hadirnya e-Sign ini sebagai sarana untuk mendukung kegiatan kebiasaan baru dan proses percepatan administrasi. Di Indonesia penyedia layanan digital certificate untuk digital signature ini di regulasi ada 6 yang diakui oleh Kominfo salah satunya BSSN,” ucap Destiawan.

Destiawan menambahkan, bagi Waskita layanan ini juga bermanfaat untuk e-Office yang akan dibangun, Waskita Employee Self Service Technology (WEST) serta untuk penggunaan aplikasi pengadaan (eProcurement) Waskita. Melalui aplikasi ini tim pengadaan dan vendor seluruh dokumen yang terkait dengan proses pengadaan dapat diproduksi secara digital dan ditanda tangan juga dengan digital.

Pada acara penandatanganan nota kesepahaman ini turut hadir, Director of Finance & Risk Management Waskita Karya Taufik Hendra Kusuma, SVP Corporate Secretary Waskita Karya Ratna Ningrum, SVP IT Division Waskita Karya Purma Yose Rizal, dan SVP Legal Division Waskita Karya Novianto Ari Nugroho. Sementara itu hadir pula Sekretaris Utama BSSN Syahrul Mubarak, Deputi bidang Proteksi BSSN Akhmad Toha, Direktur Proteksi Infrastruktur Informasi Kritikal Nasional BSSN Nur Achmadi Salmawan, Kepala Biro Hukum dan Humas BSSN Chrisyanto Noviantoro, dan Kepala Balai Sertifikasi Elektronik BSSN Rinaldy.

Baca Juga: Masih proses restrukturisasi utang, begini rekomendasi saham Waskita Karya (WSKT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×