kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45947,02   0,16   0.02%
  • EMAS938.000 -1,26%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Wall Street rebound, disokong saham siklikal dan redanya kekhawatiran varian Omicron


Senin, 06 Desember 2021 / 22:39 WIB
Wall Street rebound, disokong saham siklikal dan redanya kekhawatiran varian Omicron
ILUSTRASI. Wall Street. REUTERS/Brendan McDermid

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wall Street menghijau pada perdagangan Senin (6/12), dengan Dow Jones melonjak lebih dari 1% karena bank-bank yang terkait ekonomi dan saham-saham energi kembali rebound setelah penurunan tajam pada pekan lalu.

Pada pukul 10:17 ET, indeks Dow Jones Industrial Average naik 575,78 poin, atau 1,67%, ke level 35.155,86, S&P 500 naik 45,84 poin, atau 1,01%, ke level 4.584,27, dan Nasdaq Composite naik 65,63 poin, atau 0,44 %, ke level 15.151,10.

11 sektor utama S&P 500 diperdagangkan lebih tinggi, dengan sektor keuangan, industri, energi, dan material masing-masing naik lebih dari 1%.

"Investor menggunakan ini sebagai peluang untuk masuk ke nama yang mereka sukai, semacam saham blue-chip berkapitalisasi besar dan mereka sedang menguji pasar," kata Robert Pavlik, manajer portofolio senior di Dakota Wealth Management seperti dikutip Reuters. 

Baca Juga: AS Akan Jatuhkan Sanksi bagi Mereka yang Dinilai Membahayakan Demokrasi

"Jika kekuatan hari ini di blue-chip dapat mempertahankan dirinya sendiri yang mungkin memberi sisa pasar kemampuan untuk mulai merasakan kepercayaan diri."

Setelah laporan pekerjaan yang beragam minggu lalu, fokus sekarang adalah pada rilis indeks harga konsumen dan pembacaan inflasi inti pada hari Jumat untuk petunjuk arah keputusan kebijakan Fed pada pertemuan Desember.

Indeks utama Wall Street berayun liar minggu lalu karena investor mencerna berita Omicron dan komentar hawkish Gubernur Federal Reserve Jerome Powell tentang pengurangan yang lebih cepat untuk mengatasi lonjakan inflasi.

Komentar Powell juga mendorong taruhan kenaikan suku bunga awal tahun depan, dengan pelaku pasar beralih ke siklus dan apa yang disebut nama nilai dari saham pertumbuhan teknologi tinggi, mengharapkan mereka untuk tampil lebih baik dalam lingkungan pengetatan kebijakan moneter.

 

Selanjutnya: Jokowi dapat 3 ton jeruk dari warga Karo di Istana

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×