kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,37   -3,13   -0.34%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street: Nasdaq Melompat Didorong Alphabet


Rabu, 02 Februari 2022 / 21:54 WIB
Wall Street: Nasdaq Melompat Didorong Alphabet
ILUSTRASI. Wall Street


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Nasdaq Composite melonjak pada perdagangan Rabu (2/2). Melanjutkan reli untuk hari keempat dengan bantuan dari Alpgabet.

Indeks Nasdaq naik 0,8%, S&P 500 naik 0,5%, dan Dow Jones Industrial Average naik tipis 11 poin, atau 0,01%.

Saham teknologi, yang memimpin aksi jual pasar pada Januari, telah menjadi pendorong utama rebound tiga hari karena investor memfokuskan kembali perhatian mereka pada musim pendapatan, setelah nama-nama teknologi besar terus melaporkan hasil kuartalan yang kuat dan proyeksi ke depan.

Perusahaan induk Google, Alphabet, mendorong Nasdaq lebih tinggi pada hari Rabu dengan lonjakan 10% dalam sahamnya. Alphabet melaporkan pukulan kuartalan di garis atas dan bawah dan mengumumkan pemecahan saham 20-untuk-1, menunjukkan perusahaan mungkin segera dimasukkan ke Dow Jones Industrial Average juga.

Saham pembuat chip Advanced Micro Devices juga naik 14,5% karena pendapatan dan proyeksi yang kuat.

Baca Juga: Alphabet Google Beringsut Mendekati Klub Valuasi Elit US$ 2 Triliun Apple & Microsoft

Saham Meta Platforms induk Facebook, yang dijadwalkan untuk melaporkan pendapatan setelah bel penutupan, bertambah 2,8%. Saham Amazon naik 2,5%.

"Perusahaan teknologi adalah beberapa yang paling terpukul pada Januari, karena investor khawatir suku bunga yang lebih tinggi akan mengekspos penilaian mereka yang tinggi dan meningkatkan biaya operasional mereka," kata Jeff Kilburg, chief investment officer  Sanctuary Wealth dilansir dari CNBC.

"Setelah kemunduran dramatis di sektor teknologi, para investor memburu beberapa nama teknologi yang terpukul sepanjang Januari."

Di tempat lain, saham General Motors naik 2,6% setelah pembuat mobil tersebut melaporkan pendapatan yang mengalahkan perkiraan dan menaikkan perkiraan 2022, meskipun pendapatannya sedikit.

Sisi negatifnya, saham PayPal merosot 17% setelah beberapa jam pembukaan perdagangan, menyusul proyeksi yang mengecewakan. Saham Starbucks merosot 2,7% menyusul hasil kinerjanya.

Di sisi ekonomi, data penggajian swasta turun 301.000 untuk bulan Januari, yang turun dari pertumbuhan Desember 807.000 penggajian swasta, ADP melaporkan Rabu. Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones memperkirakan 200.000 pekerjaan swasta ditambahkan pada Januari.

"Pasar telah bersatu dalam beberapa hari yang solid," kata Jim Paulsen, Leuthold Group chief investment strategist.

"Pertunjukan yang kuat ini menyebabkan lebih banyak investor bertanya-tanya apakah koreksi sudah berakhir dan meningkatkan kekhawatiran bahwa mereka bisa kehilangan reli pasca-koreksi yang bagus."

Baca Juga: IHSG Diprediksi Lanjut Menguat, Simak Pilihan Beberapa Saham Ini

Sebagai informasi, musim laporan pendapatan berlanjut pada hari Rabu dengan pelaporan utama dari Meta Platforms, sebelumnya Facebook, dan Qualcomm. AbbVie, D.R. Horton dan T-Mobile juga melaporkan pendapatan pada hari Rabu.

Sejauh musim pendapatan ini, lebih dari 36% dari S&P 500 telah melaporkan dan lebih dari 78% telah melampaui ekspektasi Wall Street.

“Sementara musim pendapatan dimulai dengan beberapa kekecewaan minggu lalu, itu menjadi lebih solid dalam beberapa hari terakhir,” tambah Paulsen.

Rata-rata utama datang dari bulan yang bergejolak, terutama didorong oleh poros di Federal Reserve. Namun, beberapa anggota Fed telah menawarkan komentar yang meyakinkan bahwa mereka tidak ingin kenaikan suku bunga yang tertunda mengganggu pasar keuangan dan hanya sedikit yang melihat keinginan untuk kenaikan 50 basis poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×