kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street menguat, pasar mengabaikan guncangan stimulus Trump


Rabu, 07 Oktober 2020 / 21:38 WIB
Wall Street menguat, pasar mengabaikan guncangan stimulus Trump
ILUSTRASI. Wall Street. REUTERS/Andrew Kelly


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wall Street melonjak pada awal perdagangan Rabu (7/10), menutup kerugian pada sesi sebelumnya yang dipicu oleh seruan mendadak dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk mengakhiri pembicaraan stimulus. Sementara saham Levi Strauss mencapai level tertinggi dalam empat bulan setelah mencetak keuntungan kuartalan yang mengejutkan.

Mengutip Reuters, pada pukul 10:02 waktu setempat, Dow Jones Industrial Average naik 1,21%, S&P 500 naik 1,11% dan Nasdaq Composite naik 1,17%.

Seluruh indeks S&P utama naik, dipimpin oleh keuntungan berbasis luas di material, keuangan, industri dan saham discretionary konsumen.

Sehari setelah Trump mengatakan dia memutuskan negosiasi dengan Demokrat tentang lebih banyak bantuan ekonomi, kepala staf Gedung Putih Mark Meadows mengatakan dia tidak yakin bahwa kesepakatan komprehensif dapat dicapai, namun pemerintahan Trump mendukung pendekatan yang lebih sedikit demi sedikit.

Baca Juga: Wall Street: Dow Jones, S&P, Nasdaq Turun Lebih dari 1% Tersengat Cuitan Trump

"Runtuhnya pembicaraan stimulus AS sebelum pemilihan mengancam untuk menimbulkan gelombang penderitaan ekonomi lain di Amerika dan membatasi pemulihan yang sudah melambat," kata Art Hogan, kepala strategi pasar di National Securities di New York.

"Itu bisa membuat Federal Reserve di bawah tekanan untuk memberikan lebih banyak dukungan."

Risalah pertemuan kebijakan Federal Reserve bulan September akan dirilis hari ini, dimana investor mencari rincian tentang pendekatan baru bank sentral terhadap inflasi.

Pada hari Rabu, Wakil Presiden Mike Pence dan penantang Demokrat Kamala Harris juga bersiap untuk berdebat dalam satu-satunya debat mereka, yang terjadi kurang dari seminggu setelah Trump tertular Covid-19.

Indeks maskapai penerbangan Dow Jones melonjak 3,1% setelah Trump mendesak Kongres pada hari Selasa untuk meloloskan serangkaian anggaran yang lebih kecil dan berdiri sendiri yang akan mencakup paket bailout untuk industri penerbangan yang babak belur.

Saham Levi Strauss & Co melonjak 9,9% karena mengatakan berencana membuka toko baru, berbeda dengan proyeksi analis karena terpukul dari penutupan toko yang didorong oleh virus korona. Perusahaan melaporkan laba untuk kuartal ketiga.

Selanjutnya: Wall Street cenderung melemah meski ada harapan pada kesepakatan stimulus AS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×