kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street menguat, menjelang pengumuman rencana anggaran infrastruktur Biden


Rabu, 31 Maret 2021 / 21:42 WIB
Wall Street menguat, menjelang pengumuman rencana anggaran infrastruktur Biden
ILUSTRASI. Wall Street. REUTERS/Carlo Allegri


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Indeks utama Wall Street menguat pada awal perdagangan Rabu (31/3) di tengah penantian investor soal rincian rencana infrastruktur besar-besaran yang akan digulirkan Presiden AS Joe Biden.

Mengutip Reuters, Rabu (31/3), pada pukul 09:57 waktu setempat, Dow Jones Industrial Average naik 29,72 poin, atau 0,09% ke level 33.096,68, dan S&P 500 naik 16,44 poin, atau 0,42% ke level 3.974,99.

Sektor industri mencapai rekor tertinggi menjelang pengumuman garis besar paket US$ 3 triliun- US$ 4 triliun yang akan menargetkan proyek-proyek tradisional seperti jalan dan jembatan di samping investasi di pasar kendaraan listrik.

Stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya dan peluncuran vaksin yang cepat di Amerika Serikat membantu S&P 500 dan Dow Jones mencapai rekor penutupan tertinggi minggu lalu.

Baca Juga: Wall Street melemah, investor merotasi portofolio jelang akhir kuartal

Nasdaq melonjak lebih dari 1% pada hari Rabu, tetapi indeks tersebut turun sekitar 7% dari puncaknya sepanjang masa karena nama-nama perusahaan teknologi tinggi telah terpukul oleh lonjakan imbal hasil obligasi AS 10 tahun.

"Rencana infrastruktur dan kenaikan imbal hasil berarti bahwa rotasi dari pertumbuhan ke nilai akan berlanjut ... selama beberapa minggu ke depan," kata Peter Cardillo, kepala ekonom pasar di Spartan Capital Securities di New York.

Saham Apple Inc naik 1,6% setelah pialang UBS meningkatkan sahamnya menjadi "beli" karena permintaan stabil jangka panjang untuk iPhone dengan penyedia layanan resmi yang lebih baik.

Sektor teknologi naik sekitar 1%, sementara saham keuangan dan energi turun dalam pembalikan tren kuartal ini.

Selanjutnya: Wall Street turun di awal pekan, saham Boeing menopang Dow Jones

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×